RKB Kawal Gibran Kampanye di Sragen

Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat berkampanye

POJOKJABAR.com – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memulai kampanye di awal tahun 2024 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.


Gibran menerima dan mendengarkan aspirasi dari berbagai kalangan mulai dari Karang Taruna, pegiat UMKM dan juga petani di Desa Gilirejo Baru. 

Kegiatan Gibran untuk menyerap masukan dan keluhan dari masyarakat melalui giat Gibran Mendengar dimulai dari karang taruna yang memfokuskan pada pengembangan potensi para pemuda guna mengelola potensi wisata daerah yang belum maksimal di Desa Gilirejo Baru. 

Beberapa pegiat UMKM juga angkat bicara tentang edukasi pembudidayaan anak ikan yang ada di waduk perikanan setempat.


Gibran mengungkapkan, telah menyiapkan sejumlah program dan solusi akan masalah di desa tersebut.

“Kami akan memprioritaskan pemerataan pembangunan, mulai dari sekolah, posyandu hingga rumah sakit,” ucapnya Selasa (2/1)

Terpisah, Ketua umum DPP RKB Wigit Bagoes Prabowo melalui Wakil Sekretaris Jenderal DPP RKB Muhammad Wafi Ijlal Samodra meyakini bahwa pemilu 2024 merupakan tonggak sejarah yang menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan, kepemimpinan yang lahir diharapkan mampu menjadi lokomotif penarik gerbong masyarakat Indonesia menjadi lebih SMART (Suistainable, Makmur, Adil, Religius, Terdepan).

“Dan sesuai dengan harapan dan cita cita bangsa kedepan RUMAH KELUARGA BERSAMA berkeyakinan di tahun 2024 dibutuhkan sosok pasangan pemimpin yang strategis dan muda, karena kepemimpinan strategis dan mudalah yang akan mampu menjawab tantangan Indonesia dalam menghadapi persoalan geopolitik internasional,” ujarnya.

Karena itu, pilihannya jatuh pada sosok patriotik Prabowo Subianto yang sudah teruji dengan pengalaman birokrasi, militer, politik dan tokoh muda Gibran Rakabuming Raka yang sudah teruji memimpin serta membangun kota Solo.

“DPP RKB berkeyakinan bahwa pasangan Prabowo Gibran mampu melanjutkan visi, misi, program strategis dan cita cita Presiden Jokowi dalam mewujudkan Indonesia maju,” pungkasnya.