Buka 24 Jam, Pasar Jambu Dua Siap Beroperasi Akhir Tahun 2023

Pojokjabar.com, Bogor – Mengejar target rampung dan bisa diresmikan pada akhir Desember 2023 progres revitalisasi Pasar Jambu Dua terus digeber yang kini sudah mencapai 28,6 persen tahap pembangunan.


Di samping itu, para pedagang yang telah mendaftarkan diri untuk berjualan di Pasar Jambu Dua sudah ada sekitar 55 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Sri Karyatno. Ia mengatakan, dari persentase pedagang yang telah mendaftar, mayoritas di antaranya adalah pedagang yang menjual produk basah.

Tidak hanya pedagang eksisting, pedagang yang sebelumnya beroperasi di pasar Bogor juga akan dipindahkan ke pasar Jambu Dua.


“Bagi para pedagang yang berminat untuk berjualan di Pasar Jambu Dua mereka dapat menghubungi atau mengunjungi kantor PT. BAM yang terletak di belakang Halte Jambu Dua,” kata Sri.

Sri menambahkan, dengan kapasitas penampungan sekitar 1.140 tempat, Pasar Jambu Dua akan beroperasi 24 jam.

Itu memberikan peluang bagi pedagang dari Pasar Bogor untuk berjualan di sana.

“Revitalisasi Pasar Jambu Dua merupakan langkah penting dalam meningkatkan perekonomian lokal dan memberikan fasilitas yang lebih baik kepada pedagang serta pengunjung. Selain itu pihaknya berharap, setelah diresmikan, pasar ini akan menjadi pusat perdagangan yang ramai dan berdaya saing di Kota Bogor,” tandasnya.