Review Spesifikasi dan Harga Terbaru IPhone 11

iPhone 11. (Ist)

POJOKJABAR.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan iPhone? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan gadget premium pabrikan Apple ini.


Produk iPhone dari generasi ke generasinya memang memiliki ciri khas tersendiri. Begitu juga dengan iPhone 11 yang mengusung karakteristik berbeda dengan tipe iPhone lainnya.

Harga iPhone 11 di tahun ini diperkirakan mencapai Rp 6.999.000. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya?

Nah, buat kamu yang sedang mencari Iphone di Hello Store dan ingin tahu seputar spesifikasi dari iPhone 11, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.


1. Spesifikasi Bodi

Dari sisi dimensinya, iPhone 11 memiliki bodi yang berukuran 159.9 x 75.7 x 8.3 mm dengan bobot sekitar 194 gram.

Adapun bagian depan dan penutup belakangnya yang terbuat dari material kaca, sedangkan material lainnya terbuat dari bahan alumnium.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, iPhone 11 sudah dibekali dengan fitur IP68. Dengan adanya fitur tersebut, iPhone 11 tahan terhadap debu dan air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit.

2. Spesifikasi Layar

Untuk tampilan antarmuka, iPhone 11 mengusung layar panel IPS LCD Liquid Retina berukuran 6.1 inch yang beresolusi 828 x 1792 piksel.

Tak hanya sampai disitu saja, layar tesebut juga sudah dilengkapi dengan fitur refresh rate sebesar 60 Hz. Tingkat kerapatan layarnya mencapai 326 ppi.

Masih belum habis, terdapat pula lapisan pelindung dari Corning Gorilla Glass, serta berbagai fitur lainnya seperti lapisan anti gores berbahan kaca, lapisan oleofibix, true tone, dan wide color gamut.

3. Spesifikasi Hardware

Beralih ke bagian dapur pacunya, iPhone 11 dipersenjatai dengan chipset Apple A13 Bionic yang dapat memberikan performa maksimal.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena chipset tersebut mendapat dukungan dari CPU Hexa-core (2 x 2.65 GHz lightning + 4 x 1.8 GHz Thunder).

Untuk memberikan grafis dengan kualitas yang mumpuni, iPhone 11 ini membawa GPU Apple GPU 4 core graphics.

4. Spesifikasi Media Penyimpanan

Berbicara soal media penyimpanan, iPhone 11 dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Adapun mengenai varian kapasitas memori internalnya, mulai dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Namun sayang, iPhone 11 tidak dibekali dengan memori eksternal.

5. Spesifikasi Kamera

Untuk urusan fotografi, iPhone 11 membawa dua kamera utama yang masing-masingnya berupa kamera wide 12 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4).

Kedua kamera utama tersebut dibekali dengan beragam fitur menarik, seperti dual fixel PDAF, OIS, dial LED, dual tone flash, HDR, panorama, dan video hingga 4K@24/30/60fps.

Begitu juga dengan kamera depannya yang berjumlah dua dan beresolusi 12 MP. Fitur yang dimilikinya berupa SL 3D (sensor kedalaman atau biometrik), HDR, video hingga 4K@24/30/60 fps, dan gyro-EIS.

6. Spesifikasi Baterai & Konektivitas

Guna menunjang daya tahannya, iPhone 11 mengusung baterai tipe Li-lon yang berkapasitas 3110 mAh. Baterai tersebut juga dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 18 W.

Dengan adanya fitur fast charging tersebut, iPhone 11 dapat mengisi daya baterai sebanyak 50 persen dalam waktu 30 menitan saja lho.

Pada konektivitasnya, iPhone 11 memiliki beragam fitur menarik seperti WLAN, bluetooth, NFC, GLOnASS, GPS, A-GPS, QZss, dan Lightning USB 2.0.

Demikianlah ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi iPhone 11, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.**