Dukung Kelancaran Penerbangan Haji, Pertamina Pastikan Stok Avtur di Bandara Soekarno Hatta Aman

Pertamina pastikan persediaan BBM Avtur di Bandara Internasional Soekarno Hatta aman untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun 2023.

POJOKSATU.id, Jakarta – Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun 2023, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Avtur untuk keberangkatan jemaah haji ke tanah suci dari Bandara Internasional Soekarno Hatta aman.


Penerbangan haji dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju tanah suci Mekah ataupun sebaliknya, dibagi menjadi 2 fase, yaitu fase keberangkatan yang berakhir pada tanggal 22 Juni 2023 dan fase kepulangan yang akan dimulai pada tanggal 4 Juli 2023.

Operation Head Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI), Immanuel Kornelius Silaen menjelaskan bahwa Pertamina Aviation Soekarno Hatta memiliki sarana dan fasilitas yang handal serta persediaan Avtur yang cukup sebesar 54.386 KL untuk memenuhi seluruh kebutuhan maskapai penerbangan.

Sedangkan Operation Head Soekarno Hatta Into Plane Service (SHIPS), Ridwan menerangkan bahwa Bandara International Soekarno Hatta dalam 1 hari melayani 3 sampai 5 penerbangan Haji dengan rata-rata penjualan di bulan Juni 2023 sebesar 441,99 KL atau naik 37,1% dibandingkan dengan rata-rata penjualan di bulan Mei 2023.


Selain itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan bahwa Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan Avtur seluruh penerbangan dengan mempersiapkan Avtur di Bandara Soekarno Hatta yang cukup untuk melayani seluruh penerbangan dengan ketahanan stok diatas 10 hari.

“Kami doakan semoga seluruh jemaah haji dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar dan nyaman serta menjadi haji yang mabrur”, tutup Eko.

Untuk informasi mengenai produk, layanan dan program Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. (*/pojoksatu)