Kolaborasi MahakaX dan Adhya Group, Mahadhya Jawab Tantangan Industri Kreatif Indonesia

Kolaborasi MahakaX dan Adhya Group, Mahadhya Jawab Tantangan Industri Kreatif Indonesia
CEO MahakaX Farash Farich dan CEO Adhya Group Ricky Wijaya bersalam usai menandatangani MoU di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juni 2023. Foto: Pojoksatu.id

POJOKSATU.id – Kolaborasi merupakan faktor kunci dalam perkembangan berbagai bidang industri kreatif seperti kerajinan, seni pertunjukan, showbiz, perfilman, desain, musik, periklanan, dan teknologi kreatif.


Dengan menyadari pentingnya kolaborasi, Adhya Group dan MahakaX secara aktif mencari peluang untuk menggabungkan kekuatan mereka dalam proyek bersama guna menciptakan produk ekonomi kreatif yang inovatif.

Mereka ingin memecahkan batasan-batasan dan mendorong kolaborasi lintas bidang, dengan tujuan mendorong pertumbuhan kolektif dan menciptakan dampak yang berkelanjutan di industri kreatif.

Melalui dukungan terhadap industri kreatif Indonesia, mereka berusaha memberikan pengalaman dan hiburan berkualitas, serta meningkatkan paparan dan pemanfaatan produk kreatif.


Kolaborasi bukanlah pilihan yang bisa diabaikan dalam upaya mencapai kesuksesan dalam industri kreatif.

Adhya Group dan MahakaX memiliki visi yang sama dalam kerja sama strategis di masa depan, dengan fokus pada pengembangan media partner, penciptaan dan pengembangan IP, produksi film, acara, investasi, dan lainnya.

Kedua grup ini memiliki reputasi yang luar biasa di industri bisnis kreatif. MahakaX memiliki jaringan media dan investasi yang kuat, sementara Adhya Group memiliki berbagai lini bisnis kreatif, termasuk perfilman dan manajemen bakat domestik maupun internasional.

CEO Adhya Group Ricky Wijaya menjelaskan melalui kolaborasi ini, Adhya Group dan MahakaX berharap dapat menciptakan produk kreatif yang inovatif, sehingga masyarakat dari berbagai latar belakang dapat mengakses dan merasakan pengalaman yang berkesan, yang pada akhirnya akan memberikan dukungan yang lebih besar bagi produk kreatif lokal.

“Di Adhya Group, mimpi dan misi kami adalah memberikan panggung yang sebesar-besarnya bagi produk kreatif lokal dan menghadirkan mereka di pasar global,” ungkap dia.

Sementara itu, CEO MahakaX Farash Farich mengatakan MahakaX dan Adhya memiliki semangat yang sama dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif Indonesia, yang dalam 10 tahun terakhir telah tumbuh hampir dua kali lipat menjadi lebih dari Rp1.100 triliun.

“Selain mendukung pertumbuhan, kolaborasi MahakaX dan Adhya diharapkan dapat memperkaya sektor kreatif dengan ide-ide baru dalam bentuk konten digital, acara, dan pengalaman yang dapat dinikmati oleh konsumen melalui berbagai platform. Ini juga akan memberikan manfaat bagi mitra merek dalam menyampaikan pesan mereka kepada target konsumen secara efektif,” ucap dia.

Pada kesempatan tersebut kedua CEO menandatangani nota kesepahaman sehingga brand Mahadhya resmi hadir di tengah industri kreatif.