BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasioal Tahun 2023 di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Jalan Pemuda No. 28 Kota Bogor, Senin (22/05).

POJOKSATU.id, Bogor – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Harkitnas itu sendiri lahir pada tanggal 20 Mei 1908 yang di ambil dari organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo).


Budi Utomo didirikan oleh para pelajar di School Tot Opleiding Van Inlands Artsen (STOVIA) dan di gagas oleh Dr Wahidin Sudirohusodo.

Berdirinya Budi Utomo ini dianggap sebagai momen kebangkitan nasional bangsa Indonesia. Oleh karena itu, tanggal berdirinya Budi Utomo diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Sebagai bentuk partisipasi atas peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu sendiri, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota ikut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasioal Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Jalan Pemuda No. 28 Kota Bogor, Senin (22/05/2023).


Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Dolik Yulianto hadir selaku pembina upacara yang diikuti oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota dan KCP Bogor Leuwiliang.

Dalam penyampaian sambutan, Dolik turut menyampaikan semangat perjuangan dalam menyambut peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 dengan penuh antusias.

“Hari Kebangkitan Nasional hari ini kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” ucap Dolik.

“Dengan semangat yang sama seperti para pejuang-pejuang bangsa terdahulu, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” sambung dia.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!,” pungkasnya. (*/pojoksatu)