Geger di Karangpawitan, Ayah Tak Kuasa Lihat Mayat Anak Perempuannya

Penemuan mayat di Buher, Karawang./Foto: Isrtimewa

Penemuan mayat di Buher, Karawang./Foto: Isrtimewa


POJOKKARAWANG.com– Sosok mayat perempuan sempat menggegerkan warga Kampung Buher, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Mayat itu tergeletak di pinggir jalan sekitar pukul 05.30 WIB, Senin (15/3/2021).

Mayat wanita menggunakan pakaian lengkap. Ia pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga yang sedang melintas di Jalan Kampung Buher. Korban diduga merupakan korban pembunuhan yang jasadnya di geletakan di pinggir jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, korban ditemukan dalam kondisi terlentang serta ditemukan bercak darah di bagian hidung dan mulut wajah korban. Serta ada luka di kedua lutut kaki.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama mengatakan, bahwa korban berinisial DW (29) warga Kampung Kobak Karim, Desa Kalangsurya, Kecamatan Rengasdengklok. Hasil pemeriksaan luar, diduga korban mengalami kekerasan dengan cekikan di leher.

“Kami ambil kesimpulan korban mati lewas. Serta ada kekerasan lainnya seperti di bagian hidung dan mulut wajah korban mengeluarkan darah. Serta ada luka di kedua lutut kaki,” kata Rama kepada wartawan di RSUD Karawang.

Menurut Rama, pihaknya masih menunggu hasil otopsi pemeriksaan dalam. Saat ini tim juga sedang bekerja di lapangan untuk melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi. Untuk barang bukti korban yang telah diamankan seperti ponsel, pakaian dan perhiasan.

“Kami telah turunkan tim untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman. Barang bukti korban seperti ponsel, pakaian dan perhiasan telah kami amankan,” jelas Rama.

Diah Widiarti

Diah Widiarti./Foto: istimewa

 

“Warga yang hendak melintas di jalan ini, kaget saat melihat ada sesosok tubuh manusia yang tergeletak di bawah pohon kelapa samping jalan dengan kondisi terlentang. Sewaktu didekati, ternyata ada mayat wanita yang ditemukan dalam kondisi hidung dan bibirnya terdapat banyak darah, mungkin korban pembunuhan,” ujar salah seorang warga sekitar, Rusman (30) di TKP.

Atas penemuan mayat tersebut, membuat geger warga Kampung Buher. Selain itu, warga juga berbondong-bondong mendatangi TKP karena penasaran ingin melihat sosok mayat wanita diduga korban pembunuhan.

“Warga di sini, tidak ada yang kenal sama mayat wanita itu. Sepertinya bukan salah satu warga Kampung Buher,” jelasnya.

Lanjut Rusman, penemuan mayat wanita tanpa identitas dan diduga korban pembunuhan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh aparatur kelurahan setempat.

Tak berselang lama, pihak kepolisian tiba di TKP dan langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP. Sedangkan mayat wanita itu, langsung dievakuasi oleh Tim INAFIS Satreskrim Polres Karawang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk dilakukan otopsi.

Keluarga DW mendapat kabar korban menjadi pembunuhan di Kampung Buher, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang dari facebook. Padahal korban berencana akan pulang ke rumahnya.

“Saya mendapat kabar dari keponakan saya. Katanya di Facebook ada mayat, yang mirip (DW). Saya cari tahu, dan memang benar,” ujar Rudiana (30) paman korban kepada wartawan di RSUD Karawang, Senin (15/3/2021).

Menurut Rudiana, korban memilih untuk mengontrak dan tinggal sendiri di daerah Warungdoyong, Rengasdengklok. DW merupakan warga Desa Kalangsurya, Kecamatan Rengasdengklok.

“Terakhir saya kontak itu kemarin. Pukul 18.00 WIB. Saya minta agar dia pulang. Saya minta kembalikan hp anak. Dia bilang nanti pulang. Tapi tidak pulang-pulang,” jelas Rudiana.

Lanjut Rudiana, DW sendiri merupakan seorang janda anak satu. Namun dia tinggal sendiri karena anaknya sudah meninggal beberapa tahun lalu.

Sementara itu, saat mengecek jasad DW di kamar jenazah. Terlihat ayah korban pingsan karena tidak kuasa melihat anaknya terbujur kaku.

(KBE/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds