Polemik Dibukanya Gerbang Investasi Miras, FAIS Karawang Ancam Turun ke Jalan

Perwakilan FAIS Karawang, Sunarto./FotoL Istimewa

Perwakilan FAIS Karawang, Sunarto./FotoL Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Penolakan terjadi dari berbagai kalangan ormas dan MUI di Indonesia terkait terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, yaitu membuka gerbang investasi untuk minuman beralkohol atau minuman keras (miras) di 4 provinsi.

Keputusan Presiden RI Jokowi itu menuai polemik dan pro-kontra dari berbagai kalangan.

Penolakan keras atas Perpres ini disampaikan perwakilan Forum Aktifis Islam (FAIS) Karawang, Kang Narto.

“Miras adalah pangkal kejahatan dan bencana! Dengan dilegalisasi miras ini justru akan semakin banyak mendatangkan azab dari Allah dan akan ditimpa banyak bencana,” ujar Kang Narto yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Muhammad Fauzi Ar-Rayan.

Pihaknya selaku aktifis Islam mendesak agar Pemkab Karawang dan DPRD Kabupaten Karawang untuk mengeluarkan sikap penolakan yang sama terhadap Kepres ini.

Menurutnya, jangan sampai di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat dan ormas Islam marah, sehingga sampai turun ke jalan untuk melakukan protes.

“Kami akan lakukan penolakan melalui mekanisme yang ada, Menyuarakan kepada DPRD dan Pemda Karawang untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Namun jika terpaksa tidak menutup kemungkinan akan turun ke jalan untuk melakukan protes, tentunya dengan tidak melanggar peraturan yang ada, ” pungkasnya.

(ega/mar/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds