Selasa Besok, Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Kargo

Megahnya BIJB Kertajati Majalengka.

Megahnya BIJB Kertajati Majalengka.


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka, akan melayani penerbangan kargo.

Direktur Utama (Dirut) BIJB, Salahudin Rafi membenarkan jika pembukaan penerbangan untuk layanan kargo, akan dibuka Selasa 24 Februari besok.

“Selasa besok 23 Februari nanti akan dilaunching oleh Gubernur Jabar, ” jelas Dirut BIJB, Senin (22/2).

Dirut BIJB menambahkan, bahwa pembukaan layanan kargo ini untuk meningkatkan pelayanan penerbangan khususnya kargo, dari Provinsi Jawa Barat ke beberapa provinsi di Indonesia.

“Hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan, dan promosi Jawa Barat dengan membuka layanan penerbangan khusus kargo,” paparnya.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, akan melayani penerbangan kargo melalui Bandar Udara Internasional Kertajati, Jawa Barat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan kargo dari Bandara Internasional Kertajati ke Bandara Hang Nadim, Batam ini akan mulai beroperasi mulai 23 Februari 2021.

“Layanan pengiriman kargo melalui Bandara Internasional Kertajati ini, nantinya akan beroperasi setiap satu minggu sekali,” ucap Irfan.

Maskapai Garuda Indonesia sendiri pada 2021 mulai fokus penerbangan kargo.

“Untuk 2021 kami akan menyediakan pesawat khusus penerbangan kargo. Pesawat ini nantinya akan khusus untuk mengangkut kargo saja, dan kapasitasnya yang dibawa juga akan lebih banyak,” kata Irfan.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah membuka layanan penerbangan khusus kargo dengan rute Manado-Narita, Jepang pada September 2020.

Pembukaan layanan penerbangan baru khusus kargo ini, sebagai dukungan peningkatan komoditas ekspor kemaritiman dan produk unggulan lain melalui aksesibilitas jaringan logistik.

Kemudian pada November 2020, Garuda Indonesia kembali membuka layanan penerbangan khusus kargo dengan rute Denpasar-Hong Kong sebagai upaya meningkatkan daya saing komoditas ekspor nasional.

Irfan mengatakan, rute penerbangan khusus kargo dengan rute Denpasar-Hong Kong ini akan beroperasi satu minggu sekali dengan daya angkut 30-40 ton.

(arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds