Desa Mati di Majalengka Viral di Medsos, Disebut Terbengkalai

Kondisi sekitar Desa Sidamukti, Majalengka./Foto: Istimewa

Kondisi sekitar Desa Sidamukti, Majalengka./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, MAJALENGKA– Viral di media sosial sebuah desa ‘mati’ di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Desa tersebut bernama Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka.

Desa tersebut menjadi pembahasan warganet pasca adanya unggahan video berjudul Desa Mati, Ratusan Rumah Kosong-Majalengka yang diunggah akun Bucin TV pada 28 Januari 20121 lalu.

Hingga Senin (1/2/2021) sore, video berdurasi 33 menit itu sudah ditonton 452.952 kali dan mendapatkan komentar 4.911 warganet.

Pengisi konten video tersebut menjelaskan kondisi desa itu sebagai dampak dari bencana longsor pada 2012 silam.

“Malam ini teman-teman gua terperosok di salah satu desa yang sudah terbengkalai. Ini adalah Desa Sidamukti daerah Majalengka, Jawa Barat. Desa ini terbengkalai akibat dari bencana alam longsor yang pernah terjadi pada tahun 2012 cuy. Nah itu informasi yang gua denger,” kata pengisi suara laki-laki itu.

Pengisi konten ini pun sempat memperlihatkan keadaan dalam rumah di desa tersebut. Terlihat ada rumah yang dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan alat pertanian. Selain itu, terlihat juga penampakan rumah yang kondisinya retak-retak dan rawan rubuh.

Selain yang diunggah 28 Januari 20121 lalu, ada juga video yang diunggah pada 26 Januari 2012 dengan judul DESA KOSONG MAJALENGKA – View Siang. Video ini berdurasi 11.15 menit dan sudah ditonton 835.820 kali dengan komentar 4.218.

(mar/pojokjabar)

.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds