Komisi III Sepakat Listyo Sigit Gantikan Idham Azis, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gembira Ini Penyebabnya

Suasana di ruang sidang Komisi III DPR RI saat melakukan fet and proper tes calon kapolri. (Foto : Istimewa)

Suasana di ruang sidang Komisi III DPR RI saat melakukan fet and proper tes calon kapolri. (Foto : Istimewa)


POJOKJABAR.com, JAKARTA – Ada wajah penuh keceriaan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, atas mufakatnya para legislator di Komisi III DPR RI yang menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jendral Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Kebahagiaan Dedi Mulyadi bukan tanpa alasan, karena salah satu visi misi dari Komjen Listyo Sigit yaitu tidak akan memproses hukum anak yang melaporkan orang tuanya. Hal itu membuat Dedi Mulyadi sumringah mendengarnya.

“Terima kasih kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang salah satu visi misinya tidak akan memperoses laporan anak yang melaporkan orang tuanya,” kata Dedi Mulyadi, melalui pesan video yang tampak gembira dengan putusan tersebut kepada pojokjabar.com.

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi sering memberikan bantuan kepada para orang tua yang dilaporkan oleh anaknya ke penegak hukum. Berusaha untuk mendamaikan antara anak dan orang tua yang tengah berperkara, jangan sampai orang tua yang telah membesarkan anaknya dijebloskan oleh anaknya sendiri.

Menurut Dedi bila hal itu terjadi, kedua belah pihak yang akan dirugikan kemudian rasa sesal akan terjadi dikemudian hari. Sebelum itu terjadi, mantan Bupati Purwakarta dua kali ini selalu berusaha untuk mendamaikannya agar anak dan orang tua bisa damai.

Terbaru, Dedi Mulyadi datang ke Bandung Jawa Barat, untuk mendamaikan anak dan ayah kandungnya yang berperkara. Anaknya melaporkan sang ayah dengan menuntut ganti rugi sebesar 3 Milyar, pagi tadi Dedi sudah bertemu dengan ayah yang dilaporkan berikut dengan kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry menyampaikan bahwa setelah melakukan uji kelayakan atau fit and proper test, serta mendengarkan pendapat akhir dari semua fraksi-fraksi k omisi bidang hukum di DPR RI.

Maka, Komisi III DPR RI, memutuskan secara mufakat menyetujui usulan Presiden Jokowi mengenai calon Kapolrii.

“Dengan demikian, berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” kata Herman dalam keputusan hasil uji kelayakan calon Kapolri, di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Rabu (20/1/2021).

Dia juga mengatakan, bahwa hasil keputusan fit and proper test ini akan dibawa dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Yang selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan kan diproses susai dengan aturan perundang-undangan,” sebut legislator PDI Perjuangan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPR RI telah menerima surat presiden (Supres) atas nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, pada Rabu (13/1/2020) yang diterima langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Supres bernomor: R-02/Pres/01/2021 tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sekertaris Negara (MensekNeg) Pratikno. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds