Dipindahkan ke Rutan Bareskrim Polri, Ini Pesan Habib Rizieq Syihab

Habib Rizieq Syihab saat akan dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri, Kamis (14/1/2021)./Foto: Firdausi.

Habib Rizieq Syihab saat akan dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri, Kamis (14/1/2021)./Foto: Firdausi.


¬†POJOKJABAR.com–¬†Tersangka Habib Rizieq Syihab dipindahkan dari Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri.

Alasan kepolisian memindahkan tersangka kerumunan Habib Rizieq ke rutan Bareskrim karena pertimbangan Rutan Polda Metro Jaya terlalu padat.

Selain itu, juga untuk memudahkan pemberkasan Habib Rizieq yang saat ini berkas pertamanya sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Setibanya di Rutan Bareskrim Polri, Habib Rizieq menyampaikan pesannya agar umat tetap membangun kedamaian dan menyetop kegaduhan yang selama ini terjadi.

 

“Stop kegaduhan bangun kedamaian,” kata Habib di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021).

Habib Rizieq lantas menyampaikan bahwa dirinya tetap berkomitmen membangun negeri ini lewat revolusi akhlak.

“Saya tetap berkomitmen revolusi akhlak dengan cara berakhlak,” tandasnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Selain Habib Rizieq, polisi juga telah menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka.

Keenam tersangka itu di antaranya saudara Muhammad Rizieq Shihab yang selaku penyelenggara acara pernikahan puterinya.

Kemudian kelima tersangka lainnya adalah Ketua Umum DPP FPI Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, Haris Ubaidillah selaku Ketua Panitia Acara, Ali Bin Alwi Alatas selalu Sekretaris Acara dan Habib Idrus selaku Kepala Seksi Acara.

Dari hasil pemeriksaan, Habib Rizieq resmi dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan. Penahanan itu terhitung sejak Sabtu (12/12).

Sementara lima tersangka lainnya sudah dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, kelimanya tidak dilakukan penahanan kerena ancaman hukumannya satu tahun penjara.

(fir/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds