Duka Atas Peristiwa Sriwijaya Air SJ-182, Ketua DPR Sampaikan Harapan

Ketua DPR RI Puan Maharani (ist)

Ketua DPR RI Puan Maharani (ist)


POJOKJABAR.com– Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan duka mendalam atas peristiwa jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, di sekitaran pulau Laki, kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

Pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 14:40 Siang.

“Saya menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa ini,” kata Puan, dalam keterangannya diterima Pojokjabar.com, Minggu (10/1/2021).

 

Politisi PDI-Perjuangan itu berharap proses pencarian pesawat dan penumpangnya berjalan lancar.

 

Puan juga mendoakan keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan

“Semoga keluarga para korban diberi ketabahan,” ujar mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan periode 2014-2019.

Selanjutnya, putri Megawati Soekarnoputri itu meminta pihak berwenang mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mendukung proses pencarian para korban.

Selain itu, Puan juga meminta masyarakat tidak berspekulasi dan menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Saya meminta komponen-komponen SAR menerjunkan semua kekuatannya untuk proses pencarian korban dan berharap kepada masyarakat Jangan berspekulasi tentang penyebab sampai ada hasil penyelidikan KNKT,” pungkasnya.

Untuk diketahui, manifest, Sriwijaya Air SJ-182 rute dinahkodai Kapten Afwan itu mengangkut 62 orang, yaitu 12 kru pesawat dengan 50 orang penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

 

 

(muf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds