Gus Miftah: Foto Syekh Ali Jaber di ICU Gara-gara Perawat Langgar Etika

Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber


POJOKJABAR.com– Foto Syekh Ali Jaber dengan kondisi kritis memakai berbagai selang menempel di wajahnya viral di media sosial.

Foto viral ini memantik menuai reaksi dariulama nyentrik, Gus Miftah. Ia turut mendoakan agar pendakwah lemah lembuh itu segera diberikan kesembuhan.

“Mohon doa terbaik untuk guru kita @syekh.alijaber , Allah angkat penyakitnya, dipanjangkan umurnya dalam ketaatan dan manfaat, alfatiha,” tulisnya, Senin (4/1/2021) lewat unggahan Instagramnya.

Gus pun mengakui bahwa foto itu benar memang kondisi saat Syekh Ali Jaber saat dirawat di ICU. Namun, foto itu diambil tanpa izin pihak keluarga oleh perawat.

“Bismillah, walhamdulillah. Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari perawat RS yang melanggar etika/privacy pasien,” tegasnya.

Saat ini, sahabat Deddy Corbuzier itu mengatakan kondisi Syekh Ali Jaber mulai membaik. “Foto itu benar masih di ruang ICU, namun alhamdulillah kondisinya berangsur membaik sebagaimana keterangan berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis resmi pihak RS,” jelasnya.

Meski sempat heboh, Gus mengambil sisi lain dari beredarnya foto itu. Bahwa, banyak orang yang mendoakan seperti yang diyakini pihak Syekh Ali Jaber yang disampaikan ke Gus. “Hikmahnya, semakin banyak yg mendo’akan. Kami mengucapkan terimakasih (Wa dari asisten beliau),” ungkapnya.

Seperti diketahui, foto Syekh di ICU itu kali pertama muncul di Instagram Arie Untung, yang kemudian membuat baik publik dan rekan artis turut mendoakan. Namun, tidak lama, suami Fenita Arie itu menghapus foto itu.

Sementara itu, lewat akun resmi @yayasan.syekhalijaber, mengabarkan kondisi sang ulama sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada para sahabat, kerabat, guru, dan jama’ah sekalian atas do’a & perhatiannya untuk *Syekh Ali Jaber.* Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya pun semakin membaik,” jelas akun itu.

“Tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan. Namun, Syekh Ali masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur, demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19,” lanjutnya.

“Di saat-saat Syekh Ali Jaber dalam perawatan medis, kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca Surat Al-Baqarag setiap hari. Bila berkenan, mari kita ikut jalankan kebiasaan beliau itu. Kemudian silahkan salurkan kepada Yatim & Dhuafa terdekat di sekitar Anda. Dan mohon dengan wasilah amal saleh Anda, bacakan Do’a untuk Kesembuhan Syekh Ali Jaber :

نَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمِ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ
أَن يَّشْفِي الشَيْخ عَلِي جَابِر وَيَشْفِي مَرْضَانَا وَمَرْضَى الْمُسْلِمِينَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا
Salam silaturrahim, Abu Aras
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh,” tulis akun itu.

(nin/ps/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …