Tiga Seniman Berkolaborasi dalam Festival Payung Indonesia 2020


Pojoksatu.id – Tiga seniman kondang bakal berkolaborasi dalam Festival Payung Indonesia 2020. Mereka adalah Athan Siahaan sebagai seniman ulos dari Jakarta, Kinanti Sekar Rahina sebagai seniman tari dari Yogyakarta, dan Diah Gardenia sebagai seniman batik dari Sidoarjo.

“Pelaksanaannya virtul dan ditayangkan melalui live streming dari Candi Prambanan pada 5 Desember besok,” kata Desainer Athan Siahaan saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Athan mengakui, festival ini sempat tertunda dari yang sempat direncanakan. Rencana akan dilaksanakan pada September lalu, akhirnya paniti dari Umbrella Fashion baru dapat merealisasikan kegiatan ini pada Bulan Desember.

“Karena sekarang kan musim Pandemi Covid 19 jadi kita harus hati-hati. Nanti di lokasi acara tetap ada panggung tetapi dilakukan dengan tidak ada tamu undangan. Protokol kesehatan menjadi prioritas kami, dan penonton bisa menyaksikan festival payung ini hanya melalui live streming,” jelas Athan.

Dia mengungkapkan ada konsep penampilan cerita legenda dalam festival payung tahun ini. Dalam panggung festival nanti seorang bidadari dari langit akan turun membawa Baliga, yaitu alat tenun yang dipakai untuk memadatkan benang.

“Jadi kita kan ada kolaborasi, antara seniman tari Mbak Sekar, dan Mbak Diah yang karyanya benar-benar original membuat batik dengan cara dilukis,” beber Athan. (mas)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds