Wagub UU Imbau Warga Terdampak Banjir Bandang di Garut Terapkan 3 M

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir bandang di Kabupaten Garut./Foto: Rmol

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir bandang di Kabupaten Garut./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com– Lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut ditinjau Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Rabu (14/10).

Uu menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir bandang. Selain itu, Pemprov Jabar akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk membangun sodetan dan tanggul guna mencegah terjadinya bencana banjir bandang.

“Permohonan masyarakat soal pembangunan sodetan dan peninggian tanggul akan segera dibahas supaya pembangunan efektif dan tepat sasaran,” ucap Uu.

Banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Garut diakibatkan oleh meluapnya Sungai Cipalebuh, Sungai Cikaso, dan Sungai Cibera. Bencana tersebut merendam ratusan rumah warga.

Uu pun meminta Pemerintah Kabupaten Garut untuk menginstruksikan warganya agar tidak mendirikan rumah di lokasi yang berbahaya bencana. Ia juga mengajak warga untuk sama-sama menjaga lingkungan. Salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena kita tahu, kerusakan di muka bumi kerap diakibatkan oleh manusia,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengimbau warga terdampak banjir bandang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, terutama di tempat pengungsian.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds