Dapat Posisi Sebagai Bek Tengah, Henhen: Saya Profesional

Henhen Herdiana (goal.com).

Henhen Herdiana (goal.com).


POJOKJABAR.com, PERSIB– Pelatih Robert Alberts menempatkan Henhen Herdiana sebagai bek tengah pada laga internal Persib.

Henhen seringnya beroperasi di bek sayap.

Namun, bagi Henhen, bermain sebagai bek tengah bukan hal baru baginya. Saat bersama skuad Persib U-21, Henhen ditempatkan sebagai bek tengah oleh pelatih Jaino Matos.

“Di Persib U-21 dulu sebagai center back bersama Jujun Saepuloh dan Sugih Pangkali. Jadi, saya tidak terlalu mendapat kesulitan berada di posisi itu,” kata Henhen dikutip situs resmi klub.

Sebagai pemain, Henhen menegaskan tekadnya memberi yang terbaik untuk timnya. Dia siap menjawab kepercayaan pelatih saat menempatkanya sebagai bek tengah. Walau bukan posisi aslinya saat ini, Henhen tetap akan profesional untuk tampil semaksimal mungkin.

“Kalau coach meminta saya berada di posisi itu, saya profesional. Siap mengikuti apa yang diintruksikan pelatih. Saya hanya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab kepercayaan itu,” ucapnya.

Henhen menyatakan percaya diri bermain di posisi bek tengah. Henhen mengaku punya kesempatan belajar kepada Victor Igbinefo, Nick Kuipers ataupun Fabiano Beltrame.

“Saat turnamen di Malaysia, saya berduet sama Fabiano. Pengalaman yang sangat berharga saat itu bisa bermain dengan senior, syarat pengalaman. Ia bermain tenang dan saya mencontoh saat dia bermain di posisi itu,” ungkapnya.

Henhen juga percaya dia bisa mendapatkan menit bermain yang banyak. Pada laga pembuka Liga 1 2020, ia belum mendapatkan kesempatan bermain. Tetapi, kondisi itu tak membuatnya patah arang.

Henhen yakin, kesempatan untuk bermain tetap terbuka, meskipun persaingan di lini belakang Pangeran Biru sangat ketat. Pemain bernomor punggung 12 ini pun akan terus berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya, agar mendapat kesempatan dari pelatih Robert Rene Alberts.

“Saya akan terus berusaha menujukkan kemampuan saat latihan atau uji tanding. Selebihnya pelatih yang menilai dan menentukan. Saya percaya, usaha pemain untuk berkontribusi maksimal dalam latihan tidak menutup kemungkinan mendapat menit bermain dari pelatih,” ucapnya.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds