Ingin Tunjukkan Warteg Sebenarnya, Rocky Gerung Ajak Sri Mulyani Makan Bareng

Rocky Gerung. (rmol)

Rocky Gerung. (rmol)


POJOKJABAR.com– Demi menunjukkan warteg sebenarnya, pengamat dan Filsuf Rocky Gerung ingin mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani makan bareng di Warung Tegal (Warteg) langganannya.

Ia ingin menunjukkan warteg yang sebenarnya bukan seperti bayangan bendahara negara tersebut.

“Sebenarnya sebelum Sri Mulyani mengajak masyarakat makan di warteg, saya sudah lama melaksanakannya karena saya adalah penikmat warteg,” kata Rocky dalam channel YouTube-nya yang diunggah, Jumat (21/8).

Presiden Akal Sehat ini menceritakan, setiap Senin dan Kamis makan di warteg, jalur Gunung Pancar, Cisadon. Rocky mengaku senang makan di warteg karena bisa mendengar keluhan masyarakat.

“Kamis (20/8), saya makan di Warteg Ibu Iyah, Cisadon. Di situ ada aparat yang mengucapkan selamat atas deklarasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia). Ada juga emak-emak lagi bawa anaknya belajar naik gunung kecil di situ,” tutur Rocky.

Di warung Bu Iyah, Rocky makan dua timus, makanan dari singkong/ubi yang dicampur gula merah dan kelapa kemudian dibungkus daun pisang.

“Sri Mulyani mungkin harus tahu rasa itu. Nanti saya ajak dia ke Cisadon. Itu lebih konkrit sebagai pengganti karbohidrat karena di warteg Bu Iyah lebih lengkap dari yang dibayangkan Sri Mulyani,” terangnya.

Kalau di Jakarta, lanjut Rocky, wartegnya isinya udang yang sudah tiga kali dipanasin, serta kulit.

“Karena memang konsumsi yang menurun sehingga warteg juga harus simpan makanan yang sebetulnya bisa dihabiskan satu hari, dia harus bertahan tiga hari,” sambungnya.

(jpnn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds