Belasan Cabor Gelar Turnamen Internal Saat Covid-19

Ilustrasi Berkuda.

Ilustrasi Berkuda.


POJOKJABAR.com– Ada 15 dari 64 cabang olahraga di bawah naungan KONI yang sudah menggelar turnamen internal saat pandemi Covid-19.

Demikian diungkap Sekretaris Jenderal KONI TB Ade Lukman.

“Mereka melakukan kompetisi sendiri,” ujar Ade Lukman dalam diskusi daring di Graha BNPB.

Salah satu cabang yang telah menggelar turnamen itu yakni berkuda lewat ajang Equestrian Champions League yang sudah berjalan tiga seri. Selain itu, PB Perbakin juga telah menggelar kompetisi menembak.

Menurut dia, KONI telah memberikan panduan teknis yang diselaraskan dengan masukan-masukan dari Kemenkes, gugus tugas, dan Kemenpora. Detail panduan juga telah disesuaikan dengan karakter cabang olahraga masing-masing.

Cabang olahraga yang menggelar turnamen harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan KONI selaku induk olahraga nasional. Tujuannya, agar sesuai dengan prosedur kesehatan di tengah pandemi.

“Kami harapkan mereka, PB ataupun KONI daerah yang ingin melakukan kegiatan apakah itu pelatihan atau mau menggelar berkompetisi, mereka betul-betul mengikuti pedoman itu. Dan pedoman itu sudah sangat komprehensif,” ucapnya.

Sementara itu, bagi cabang lain yang akan menggelar Pelatnas maupun turnamen, dia berharap panduan yang telah itu benar-benar diikuti. Sehingga, baik atlet maupun ofisial merasa nyaman dan juga merasa aman untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Perlu digarisbawahi keselamatan dari atlet maupun ofisialnya itu menjadi prioritas utama kami,” kata dia.

Sebelumnya, KONI juga mengatakan akan segera meluncurkan KONI TV. Targetnya adalah menyiarkan berbagai turnamen olahraga di tengah pandemi Covid-19.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds