Airlangga Beberkan Tugas Komite Bentukan Presiden Jokowi

Ilustrasi uang

Ilustrasi uang


POJOKJABAR.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Demikian disebutkan Menteri Koordinator Bidang Perekomian, Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, pembentukan Komite Kebijakan Pengendalian ‎Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) yang telah ditandatangani Jokowi.

“Dalam Perpres tersebut, Presiden memberi tugas kepada Komite Kebijakan dan di situ ada satu tim untuk mengendalian terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ujar Airlangga dalam konfrensi persnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/7).

Airlangga juga menuturkan, ‎komite tersebut tugasnya sesuai dengan arahan Presiden Jokowi adalah mengendalikan Covid-19 dan pemulihan ekonomi akibat dampak dari virus Korona ini.

“Bapak Presiden telah memberi penugasan agar tim sepenuhnya merencanakan dan mengesekusi program-program penanganan Covid-19 dan pemulihhan berjalan secara beriringan,” katanya.

Diketahui untuk ketua pelaksana komite itu, Presiden Jokowi telah menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Tugasnya tentu melihat situasi perekonomian nasional, maupun perkembangan vaksin dan atibodi dan juga program perekonomian yang sifatnya multiyears,” ujarnya.

“Jadi, kita melihat bahwa recovery dari pandemi Covid-19 ini akan memakan waktu lama dan oleh karena itu Bapak Presiden memberi penugasan agar tim semenuhnya merencanakan dan mengesekusi program-program,” tambahnya.

Diketahui, sampai Senin (20/7) ini jumlah orang yang tertular virus Korona sebanyak 88.214. Sementara yang meninggal dunia tercatat total keseluruhannya berjumlah 4.239 orang. Sementara yang sembuh berjumlah 46.977 orang. Sementara virus ini telah menyebar di 34 provinsi dengan 467 kabupaten dan kota.

(jpc/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds