HUT Bhayangkara ke-74, Ini Kata Ketua DPR dan Ketua KPK

Ketua DPR RI Puan Maharani (ist)

Ketua DPR RI Puan Maharani (ist)


POJOKJABAR.com– Ketua DPR RI Puan Maharani berharap di ulang tahun Bhayangkara yang ke-74 Polri makin Profesional menegakkan hukum secara adil, transparan dan terpercaya.

Politisi PDIP ini juga berpesan kepada Anggota Polantas yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat dan mewakili wajah Polri agar menjaga citra Polri.

“Jaga amanah. Selamat Hari Bhayangkara,” kata Puan yang ditayangkan secara virtual di Parlemen TV DPR RI, Rabu (1/7/2020).

Pada masa pandemi Covid-19, lanjut mantan Menteri Kemenko itu, Polri harus terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalani new normal (kenormalan baru) dengan kondusif.

“Pemeliharaan keamanan dan ketertiban juga dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial dari dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Puan mengatakan, khusus menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang, ia juga meminta Polri bersiap untuk mengemban tugas berat.

“Kita semua berharap peran besar Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada serentak dapat berlangsung aman, tertib, dan demokratis,” katanya.

Sementara,  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri pun turut menyampaikan ucapan suka cita atas Hari Jadi Korps Byangkara Ke -74.

Firli yang juga merupakan jebolan Polri mengungkapkan bahwa lembaga yang ia pimpin saat ini butuh sinergitas dalam membasmi korupsi di Indonesia.

“Peran serta dan sinergitas seluruh elemen bangsa khususnya lembaga penegak hukum di negeri ini, termasuk dari Korps Bhayangkara, jelas sangat dibutuhkan KPK,” kata Firli dalam keterangsn tertulisnya, Rabu (1/7).

Pria berpangkat Komjen Pol itu juga berharap ke depannya semua lembaga penegak hukum bersatu padu dalam membasmi korupsi yang dinilai sudah merajalela di Indonesia.

“KPK tentunya tak dapat berdiri sendiri namun perlu bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum yang lainnya,” harap Firli.

Selain itu, kata Firli, sebagai anak kandung Polri, ia merasa bangga menjadi bagian dari Korps Bhayangkara yang bertanggungjawab secara langsung dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

“Saya yakin, setiap anak bangsa yang terpanggil, terpilih menjadi bagian dari Korps Bhayangkara, akan selalu memuliakan, menjalankan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, untuk bangsa, negara dan seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

“Teruslah menjadi insan Rastra Sewakotama, abdi utama nusa dan bangsa, pelindung serta pengayom segenap tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Pulau Rote,” tegas Firli.

(muf/fir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds