Nasib Driver Ojol Penghina Jokowi Hingga Membawa Nama Habib Lutfhi

Ilustrasi pengemudi ojol. (Dok. Radar Depok)

Ilustrasi pengemudi ojol. (Dok. Radar Depok)


POJOKJABAR.com – Seorang driver ojek online (ojol) Muhammad Alwi (20) pada Jumat (3/4) kemarin, berhasil dibekuk Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Utara.

Penangkapan dilakukan karena Alwi telah menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga membawa nama Habib Luthfi bin Yahya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pelaku melakukan penghinaan melalui postingan di media sosial Facebook.

“Pelaku menulis status yang menyerang Habib Lutfhi dan menghina Presiden Jokowi. Salah seorang warga yang tidak terima lantas melaporkan hal ini ke polisi,” ujar Yusri kepada wartawan, Sabtu (4/4).

Usai mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku yang berprofesi sebagai driver ojol di sekitar Jakarta Utara.

“Kami tangkap pelaku dan disita juga satu unit telepon genggam yang diduga dipakai memposting kalimat yang menyerang Habib Luthfi dan menghina Presiden Jokowi itu,” tambah Yusri.

Atas perbuatannya, kini pelaku ditahan dan dikenakan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 huruf A ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. “Pelaku terancam hukuman enam tahun penjara,” tandas Yusri.

(jpnn/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds