VPC Ungkap Bukti Percaya Kepemimpinan Iwan Bule di PSSI

Iwan Bule saat di agenda HUT VPC, Pangandaran, Sabtu (1/9) malam./Foto: Rmol

Iwan Bule saat di agenda HUT VPC, Pangandaran, Sabtu (1/9) malam./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, PERSIB– Tongkat komando sepakbola nasional dipervayakan supporter club sepakbola Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, M Iriawan resmi menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk periode 2019-2023 berdasarkan putusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangrila Jakarta, Sabtu (2/10) lalu. Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ini memperoleh suara telak 82 suara dari total 85 pemilih.

Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko menyampaikan, viking akan sepenuhnya memercayakan tonggak sepakbola Indonesia pada kepemimpinan Iwan Bule yang selain pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar juga pernah menjadi penjabat eksekutif yakni, sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Jawa Barat. Dengan harapan membawa persepakbolaan Indonesia dan liga nasional ke arah yang lebih baik.

“Ya, kita berharap semoga Ketua PSSI terpilih amanah, bisa menjalankan roda sepakbola lebih baik dari kepengurusan PSSI kemarin,” kata Heru saat Rapat Besar Istimewa (Rabies) di Green Grass Cikole, Lembang, Bandung Barat, Minggu (10/11).

Ditambahkan Heru, PSSI baru di bawah kepemimpinan Iwan Bule mesti banyak menorehkan prestasi. Selain nama sang pemimpin akan dikenang di hati masyarakat, tentu prestasi dalam dunia sepakbola telah menjadi keinginan besar masyarakat Indonesia khususnya para pecinta bola bundar tersebut.

“Kami mengharapkan Pak Iwan bisa menjadi Ketua PSSI legend, yang dikenang sepanjang masa, bisa membawa sepakbola Indonesia ke piala dunia. Yang pasti, harapan-harapan kita besar, karena sepakbola bukan hanya sekedar hiburan tapi sudah jadi bagian hidup kita,” ujarnya.

Terkait agenda Viking sendiri, dia menjelaskan, Rapat Besar Istimewa (Rabies) digelar karena adanya berbagai peristiwa besar yang harus dibahas. Salah satunya terkait kepengurusan Viking.

Untuk itu, lanjut dia, perwakilan 230 distrik Viking di seluruh Indonesia dan luar negeri turut hadir dalam acara yang yang diselenggarakan tatkala ada kejadian istimewa.

“Adanya Rabies ini, karena kemarin ada sedikit kejadian istimewa, ada sesuatu yang harus diteruskan dan dibenarkan. Jadi ini Rabies ke-3, Rabies diadakan tidak tentu, bisa kapan pun, kalau ada kejadian istimewa baru diadakan,” bebernya.

Terpenting dari itu semua, Heru mengungkapkan, tujuan Rabies ke-3 untuk memererat tali silaturahmi antar anggota viking sekaligus untuk mengukir persaudaraan antar suporter sepakbola.

“Organisasi kami (Viking Persib Club) bisa bermanfaat dan berkontribusi bagi kemajuan Persib. Tentunya kami harapkan bisa melangkah lebih baik lagi,” pungkasnya.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds