Categories: NasionalPolitikPriangan

Pengakuan DPD Partai Gerindra Jabar Soal Polemik Erwin dan Mulan Jameela

POJOKJABAR.com, GARUT– DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengaku masih belum paham permasalahan terkait Polemik Ervin Luthfi yang dikabarkan dicoret namanya dari daftar anggota DPR RI terpilih.

Hal ini masih menjadi perbincangan di kalangan publik dan politisi.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Gerindra.

Baca: Polemik Mulan Jameela Vs Ervin Luthfi Berlanjut, Tercium Bau Konspirasi

 

Harris juga mengaku baru akan berkoordinasi dengan DPC Partai Gerindra Garut.

“Itu tanya ke DPP saja lah. Saya gak ngerti masalahnya itu. Saya harus tanya dulu ke DPP. Saya masih akan koordinasi dengan teman-teman di DPC Garut,” kata Harris pada kantor berita RMOLJabar, minggu (22/9).

Ditanya apakah polemik ini akan berpengaruh pada partai Gerindra di Jawa Barat, Harris mengaku akan mengkalkulasi efek yang mungkin akan timbul jika permasalahan ini berlarut – larut.

“Nah, itu kan efeknya bisa kita pelajari karena memang Ervin ini kan salah satu putra daerah asli Garut. Kita tidak tau persis permasalahan apakah sudah ada keputusan seperti itu, kan DPP sendiri belum ada keputusan,” jelas Harris.

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar.com, aktivis dan tokoh pemuda Garut menduga ada konspirasi elit partai dibalik dicoretnya Ervin Luthfi dari daftar anggota DPR RI terpilih dan digantikan Mulan Jameela.

“Kami turut prihatin atas kabar ini. Beliau juga kebetulan tokoh pemuda, tokoh pergerakan Garut,” kata Heri Rustiana, Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut.

Kedua, selaku kawan-kawan aktivis, mereka menilai Ervin tokoh muda potensial untuk jadi penyambung lidah masyarakat Garut di DPR RI.

(son/rmol/pojokjabar)

Siti Maryam @@MaryamMaci

Editor (Redaksi)

Share
Published by
Siti Maryam @@MaryamMaci
Tags: anggota dpr riBerita Garut Hari IniDPD Partai Gerindra JabarErvin LuthfiMulan Jameela

Recent Posts

  • Bekasi

Jangan Larang Pedagang Bakso Berjualan di Area Perumahan

Trending

21 November 2019 14:09 WIB 14:09
  • Bogor

Tunaikan Komitmen, KONI Kota Bogor Berikan Insus bagi 260 Atlet

KONI Kota Bogor dibawah komando Benninu Argoebie terus menunjukan komitmennya terhadap kemajuan prestasi dan kesejahteraan insan olahraga Kota Hujan.

21 November 2019 13:53 WIB 13:53
  • Bogor

10 Ribu Pelaku UMKM Dilatih Go Modern Hingga Go Global

Sebanyak 100 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Cibinong, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Cikampek, mendapat pelatihan dari…

21 November 2019 13:38 WIB 13:38
  • Sukabumi

Dijerat Pasal Berlapis, Ibu Inses Terancam Hukuman Mati

Terdakwa Yuyu (39), ibu inses pembunuh anak tiri asal Lembursitu terancam hukuman mati. Yuyu, didakwa pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut…

21 November 2019 13:11 WIB 13:11
  • Depok

Dinkes: Kasus Hepatitis A di SMPN 20 Depok KLB Parsial

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyatakan kasus penyebaran virus Hepatitis A yang dialami puluhan siswa SMPN 20 Depok,

21 November 2019 12:30 WIB 12:30
  • Pantura

Ratusan Juta Dana Publikasi Media di Disparbud Karawang Peruntukkannya Tidak Jelas

Tidak kurang dari Rp100 Juta, anggaran dana publikasi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang dinilai tidak merata peruntukkannya.

21 November 2019 12:15 WIB 12:15