Persib VS Perseru, Mali Ungkap Tekad pada Laga Terakhirnya

Bojan Malisic

Bojan Malisic

POJOKJABAR.com, PERSIB– Bojan Malisic akan mengakhiri kariernya bersama PERSIB di akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 ini.

Akhir laganya bisa dilihat pada pekan ke-16 Liga 1 antara PERSIB dan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda,  Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019, malam nanti.

Mali mengakui, ini merupakan momen yang sebenarnya tidak ingin ia alami bersama Maung Bandung. Terlebih, pemain bernomor punggung 4 ini merasa sangat kerasan di tim yang membesarkan namanya di kancah sepakbola Indonesia.

“Saya akan tetap berdedikasi untuk PERSIB sampai akhir. Tidak peduli apa yang akan terjadi setelahnya, yang penting saya ingin membantu tim ini meraih hasil terbaik di pertandingan tandang hari ini. Ini pertandingan tandang terakhir bagi saya, terakhir berjuang bersama teman-teman di tandang,” ungkap Mali, seperti dilansir dari Persib.co.id.

Meski tak menampik berada dalam situasi sulit, Mali menyatakan akan tetap fokus membantu PERSIB meraih kemenangan atas Badak Lampung.

Persib-Bandung

Persib Bandung

 

“Tidak mudah bagi saya bermain di pertandingan nanti. Apalagi berada di situasi mengetahui saya harus meninggalkan klub ini setelahnya. Tapi, saya harus tetap berjuang. Itulah yang seharusnya dilakukan pesepakbola profesional dalam melakukan tugasnya,” katanya.

Selain itu, berbekal catatan negatif di enam laga terakhir, Maung Bandung tetap memasang target tiga poin. Sebab, satu-satunya jalan memperbaiki posisi di tangga klasemen hanyalah dengan memenangi pertandingan.

Di atas kertas, PERSIB memang lebih diunggulkan. PERSIB bertengger di posisi 11 dengan raihan 15 poin. Sedangkan tuan rumah masih tertahan di posisi 17 dengan mengumpulkan 12 poin.

Bojan-Malisic

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic fokus latihan menendang saat latihan bersama tim Diklat Persib, beberapa waktu lalu. Ist

 

Namun, sepakbola bukan pertarungan di atas kertas. Perjuangan di lapangan akan menentukan hasil akhir. Pelatih Persib, Robert Alberts pun sudah menegaskan kepada seluruh pemain agar dapat tampil total agar meraih hasil maksimal. Tentunya dengan mengandalkan permainan sepakbola menyerang.

“PERSIB belum mendapatkan hasil yang diinginkan belakangan ini meskipun tim sudah melakukan hal yang cukup bagus. Kami ingin melanjutkan melakukan hal-hal yang bagus. Tentunya dengan hasil yang juga bagus. Jadi, besok kami akan mencoba memainkan sepakbola yang bagus untuk mendapatkan hasil positif,” katanya dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu 24 Agustus 2019.

Namun menyerang dan mencetak gol saja, kata Robert, belum cukup. Tim Maung Bandung mesti tahu caranya bertahan dan mempertahankan keunggulan. “Kami harus kuat sejak menit pertama, sejak pertandingan dimulai,” tegasnya.

Kendalanya, PERSIB dipastikan akan kehilangan lima pilarnya di laga besok. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel, Hariono, Frets Listanto Butuan, Febri Hariyadi dan Gian Zola. Ezechiel terkena akumulasi kartu kuning. Hariono mendapatkan hukuman larangan bertanding, dan Febri harus memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia. Sedangkan Frets mendapatkan tugas negara sebagai tentara dan Zola menuntaskan pendidikannya di kepolisian.

Tetapi, Robert pantang menyerah sebelum berperang. Ia mengaku sudah mempersiapkan sejumlah pemakn pengganti di laga nanti. Di sisi lain, ini semacam keuntungan bagi para pemain pelapis untuk bisa unjuk gigi.

“Jadi banyak pemain yang tak bisa bermain besok. Tapi saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk menunjukkan kualitasnya. Dengan begitu mereka juga punya peluang untuk memperlihatkan kapasitas untuk menjadi pilihan pertama,” ujarnya.

Soal strategi lawan, Robert siap mengantisipasi banyak hal. Terutama lini serang Badak Lampung FC yang selalu mengandalkan kecepatan dalam serangan balik.

“Statistik serangan mereka sangat baik. Karena mereka punya banyak peluang di depan gawang. Mereka juga suka bermain dengan serangan balik. Banyak peluang tercipta dan kami akan antisipasi itu,” paparnya.

Di kubu lawan, pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengaku mewaspadai agresivitas anak-anak Maung Bandung. Ia berharap tim asuhannya tak mengulangi kesalahan yang sama untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

“Kami bakal mengantisipasi kekuatan PERSIB besok. Kami tak boleh mengulangi kesalahan seperti pada saat melawan Persebaya (20 Agustus 2019). Karena tim kebobolan dua gol di menit-menit awal,” ujar Petrovic.

Pelatih berpaspor Serbia itu mengaku masih belum menemukan tim terbaiknya sampai dengan saat ini. Dikatakannya, Badak Lampung FC akan memanfaatkan jendela transfer paruh musim untuk membangun tim yang lebih baik di putaran kedua nanti.

“Beberapa minggu terakhir ini, kami melihat tim semakin membaik dan kuat. Tapi kami juga sangat menunggu pemain-pemain baru untuk datang ke sini. Karena sejauh ini masih kesulitan untuk kami menentukkan susunan pemain terbaik untuk tim ini,” kata Petrovic.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds