Begini Cara PT KAI Atasi Lonjakan Penumpang Saat Idul Adha

ilustrasi

ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG– PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan antisipasi lonjakan penumpang betepatan dengan libur Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/8).
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, KAI Daop I Jakarta mengoperasikan tujuh kereta api (KA) tambahan.

Terdiri dari enam KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, dan satu KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.
“Dengan dijalankannya KA tambahan ini, diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi kereta api, khususnya di hari libur peringatan Idul Adha,” ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

Baca: Unik! Ini Jenis dan Nama Sapi Bima Arya Sugiarto untuk Qurban di Idul Adha

Selain mengoperasikan KA tambahan saat libur Idul Adha, KAI Daop 1 Jakarta punya kejutan lainnya bagi para pengguna setia kereta api.

Yakni berupa pemberian diskon tiket kereta api sebesar 10 persen untuk pembelian di boothstand PT KAI di JI Expo Kemayoran, selama perhelatan Asian Games 2018.

“Potongan harga tiket ke semua jurusan ini dilatarbelakangi keinginan PT KAI sebagai salah satu BUMN untuk memeriahkan dan menyukseskan event Asian Games 2018, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018,” jelasnya.

Baca: Distanak Kabupaten Bogor Blak-blakan Ungkap Kondisi Hewan Kurban Jelang Idul Adha

 

Sebagai bentuk dukungan atas perhelatan olahraga empat tahun sekali itu serta meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api, PT KAI Daop 1 Jakarta membuka booth di JI EXPO Kemayoran selama pertandingan Asian Games 2018 berlangsung.
“Dengan adanya booth KAI di JIEXPO Kemayoran ini, kami mengajak sekaligus masyarakat untuk datang dan mendukung langsung atlet Indonesia yang bertanding di sini,” tandas Edy.

(chi/jpnn/pojokjabar)


loading...

Feeds