Bermula dari Alun-alun Subang, Ini Rute Balap Sepeda Saat Asian Games 2018

Asian Games 2018 (ilustrasi)

Asian Games 2018 (ilustrasi)

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUBANG– Jalur Sadang-Cibatu dan Sadang-Cikopo, Purwakarta diagendakan bakal jadi rute balap sepeda Asian Games 2018.

Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Diaporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Iwan Kartiwan membenarkan jika sebagian jalur utama di Purwakarta akan menjadi lintasan balap sepeda Asian Games 2018.

Dari informasi yang diterima jajarannya, rute balap sepeda ini akan dimulai dari Alun-alun Subang.

Baca:

 

“Jadi, wilayah kita hanya lintasan saja. Untuk wilayah yang dilewati, yakni dari mulai Cibatu-Sadang dan jalur Bungursari,” ujar Iwan, kepada awak media, Senin (23/7).

Menurutnya, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan nyaman bagi para pesertanya, perlu keterlibatan semua pihak. Apalagi, yang berkaitan dengan kesiapan jalur yang akan dilalui para pembalap ini sendiri.

Polisi Pastikan Keamanan Jalur

Sementara itu, jajaran Satlantas Polres Purwakarta kabarnya telah melalukan pengecekan jalur yang akan menjadi lintasan balap sepeda Asian Games ini. Hal tersebut dilakukan, guna memastikan kondisi jalan yang akan dilalui para peserta lomba.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, hasil survey jalur lintasan balap sepeda yang dilakukan jajarannya ini menyimpilkan, jika di rute tersebut terdapat beberapa titik jalan yang kondisinya masih rusak.

“Hasil pengecekan kami, ada beberapa titik jalan yang kondisinya kurang memungkinkan. Misalnya, bergelombang dan berlubang,” ujar Rizky.

Adapun jalur yang masih belum memadai ini, salah satunya seperti yang terpantau di sekitar Pasar Minggu, Kecamatan Campaka. Sedangkan, untuk jalur Sadang-Bungursari kondisinya relatif bagus.

“Memang, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi,” jelas dia.

Menurut dia, memang perlu ada perhatian serius dari semua pihak. Terkait kondisi jalur tersebut, pihaknya juga telah melayangkan surat ke dinas terkait supaya jalur yang akan dilalui para pembalap ini bisa segera diperbaiki.

“Kita sudah kordinasi dengan dinas terkait. Pihak dinas, akan mengupayakan dua minggu sebelum pelaksanaan balap sepeda, jalur tersebut bisa diperbaiki,” tambah dia.

Dihubungi terpisah, Kadis Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Budi Supriadi mengaku, akan segera melakukan perbaikan di jalur yang akan dilalui pembalap sepeda ini. Pihaknya memastikan, kondisi jalan akan kembali mantap sebelum pelaksanaan lomba. 

(jar/rmol/pojokjabar) 


loading...

Feeds