Begini Reaksi DPD Gokar Jabar Ternyata Baru Tahu Partai Cabut Dukung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil /Foto: Istimewa

Ridwan Kamil /Foto: Istimewa

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – DPD Golkar Jawa Barat justru tidak mendapat konfirmasi terkait adanya surat pencabutan dukungan kepada Ridwan Kamil.

Lewat keterangan yang disampaikan Ketua Bappilu Jawa Barat, Iswara, DPD Golkar Jabar justru kaget mendengar keterangan tersebut.

“Kami baru terima surat pencabutan rekomendasi Ridwan Kamil, dan kami akan tindak lanjut dengan konsultasi ke DPP,” ujar Iswara dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Hingga kini DPD Golkar belum bisa bersikap apapun terkait dengan keputusan pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai bakal cagub Jabar tersebut.

Perubahan peta politik Partai Golkar di Pilgub Jabar memang berhembur seiring digulirkannya Munaslub pasca Ketua Umum Setya Novanto terseret dalam kasus E-KTP.

“Kami kaget karena diminta ke DPP jam setengah lima tadi,” ujar Iswara.

Ia mengaku mendapatkan surat pencabutan dukungan dari Wasekjen Golkar Ratu Diah Hatifah.

Pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil ini membuka peluang bagi Dedi Mulyadi kader potensial Golkar yang sebelumnya dijagokan maju sebagai Cagub Jabar.

Dedi juga getol menyuarakan Munaslub dilaksanakan karena melihat adanya kemerosotan partai di bawah kepemimpinan Setya Novanto.

Munaslub Golkar sendiri sedianya akan dilaksanakan pada 19-20 Desember 2017 di Jakarta.

(sta/pojokjabar)


loading...

Feeds

LGBT

Cianjur Perlu Perda LGBT

Mazolat berharap, pekerjaan rumah yang tak mudah ini membutuhkan kerjasama dari masyarakat dan pemkab Cianjur.