Rasakan Sensasi Rasa Fresh dalam Kopi di CIKUPS Bandung

POHOKJABAR.com, BANDUNG – Indonesia adalah Negara pernghasil kopi 3 terbaik di dunia. Meski begitu, tak jarang orang Indonesia belum banyak yang mengerti citarasa dari kopi asli Indonesia ini. Saat ini, untuk memenuhi dan memberikan cita rasa kopi terbaik Indonesia, telah hadir tempat yang kopi asli Indonesia bernama CIKUPS.

Kedai kopi yang sudah ada sejak awal tahun 2015 di saparua, kini membuka tempat baru di Kedai nongkrong yang berlokasi di Sekeloa, Bandung.

Di tempat ini, konsumen akan disajikan berbagi varian kopi unggulan Indonesia. Diantaranya, adalah kopi Jawa Gunung Ijen, Flores Bajawa, Sunda Preanger, Toraja Kalosi, dan Kopi Aceh Gayo.

Kopi yang di sajikan di CIKUPS sangat fresh, karena dibuat langsung dari biji kopi yang digiling langsung di depan konsumen. “Karena itu yang ingin kami memberikan rasa yang lebih fresh, “ ujar pemilik kedai Cikups, Dimas saat ditemui di kedainya,” katanya.


Adapun varian kopi yang ditonjolkan dari Cikups sendiri adalah Americano. Yaitu olahan kopi hitam, dan kopi latte. Tampilan kopi disajikan lebih menarik karena disajikan dengan latte art, yaitu seni lukis di atas kopi yang membuat tampilan kopi lebih cantik dan lebih enak untuk dinikmati.

Di cikups sendiri kopi yang disajikan melalui beberpa proses sebelum disajikan kepada konsumen. Pertama, kopi yang telah melewati proses roasting, digiling mengunakan grider. untuk mengetahui kelembutan dari biji kopi yang di giling, kopi tersebut kemudian diseduh dengan air yang bersuhu 90 derajat sampai 92 derajat. Setelah itu didiamkan selama 4 menit, lalu disaring dan dituangkan.

Selain Americano dan latte, di Cikups sendiri tersedia varian kopi lainnya. Seperti cafelatte, capuccino, maciato green tea latte.

Selain sajian Kopi lezat, di sini konsumen juga bisa melihat langsung pembuatan kopi itu sendiri dan melihat para barista membuat latte art.

Cikups bisa dijadikan pilihan untuk para pecinta kopi, sambil menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat karena suasananya yang nyaman. “banyak yang datang kesini untuk menghabiskan waktu untuk menghabiskan waktu malam, apalagi di akhir pekan,” ujar Dimas. (bbb)