Cerita Anak Neng Oyah Aipah, Ibunya Difitnah Pemicu Larinya 3 TKW

Tanda Pengenal Neng Oyah, korban tindak kekerasan majikan./Foto: Rmol

Tanda Pengenal Neng Oyah, korban tindak kekerasan majikan./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Purwakarta, Neng Oyah Aipah, sempat diberitakan media mendapat perlakuan kekerasan dari majikannya di Arab Saudi.

Hal tersebut membuat Isna Nurrohmah (19), memberikan pernyataan terkait kondisi ibundanya.

Menurut Isna, ibundanya masih dapat dihubungi, bahkan tadi pagi, Rabu (15/1) pun dirinya selesai berkomunikasi dengan ibunya yang ada di Arab Saudi.

“Kondisi mamah baik, hanya ada masalah bukan disiksa majikan melainkan ketakutan ada teman mamah yang penyuka sesama jenis dan memang karena upah atau gaji yang tak tepat waktu alias ditangguhkan majikannya,” kata Isna kepada awak media, Rabu (15/1).

Menurutnya, majikan sang ibu sebenarnya akan memulangkan Neng Oyah ke Indonesia seminggu lagi, tetapi tiga orang temannya melarikan diri dan Neng Oyah difitnah menjadi pemicunya.

“Jadi mamah itu sekarang diawasi polisi di sana. Kalau telponan (komunikasi) sering dan lancar-lancar saja komunikasi mah,” ujarnya.

Isna juga menjelaskan bahwa ibundanya sering mengirimkan uang kepada keluarganya yang ada di Purwakarta dengan nominal yang berbeda-beda.

“Ya kirim uang kalau kami sedang butuh saja ada Rp 2 juta, Rp 3 juta, atau Rp 5 juta. Uang itu biasanya digunakan untuk uang kuliah saya. Jadi sebutuhnya berapa baru mengirim,” ujar Isna, yang juga mahasiswi jurusan IT semester 3, kampus LP3I Purwakarta itu.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds