Dispora Kota Bogor : BSI Flash Bogor, Sangat Keren

POJOKJABAR – Perwakilan dari Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bogor yang turut hadir pada pembukaan gelaran BSI Flash (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah) 2024 Sport Competition Bogor, dan ia turut memberikan apresiasinya.


Danny Suhendar, selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (Kabid PPO) Dispora Kota Bogor mengaku sangat kagum terutama dari kelengkapan fasilitas yang disediakan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai penyelenggara kepada para pesertanya.

Kompetisi olahraga yang sangat bergengsi di kalangan siswa SMA/SMK/MA/sederajat khususnya yang berada di sekitar wilayah Kota Bogor ini akan berlangusung selama enam hari berturut-turut dari tanggal 14 hingga 19 November 2023. Berlokasi di Sport Center Universitas BSI kampus Cilebut, Bogor, gelaran kompetisi ini mengangkat tema ‘Explore Your Energy’.

“Saya kagum, saya salut, dan mengapreriasi, yang pertama pada venuenya nih, sarana olahraganya menurut saya sangat lengkap. Kalo saya bilang ini 3 in 1, jadi satu tempat atau lapangan dapat dipergunakan untuk olahraga bola voli, bola basket, serta futsal. Hal ini yang mungkin tidak dimiliki kampus-kampus lain, intinya sangat kerenlah yah,” tuturnya kepada media, Selasa (14/11).


Ia juga mengatakan bahwa ke depannya, Dispora tertarik untuk mengajak kerja sama dengan Universitas BSI baik dalam kejuaraan maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga.

Sehingga nantinya, para atlet yang memiliki talenta dan prestasi bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas BSI dengan jalur beasiswa.

“Selain itu, saya juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Bahkan akan lebih bagus jika levelnya lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya di tingkat Kota Bogor saja, misalnya tingkat se-Jabodetabek. Hal tersebut sangat bagus untuk kompetisi, karena kompetisi yang bagus adalah kompetisi yang memiliki persaingan yang ketat,” ujarnya.

Sebagai informasi, BSI Flash sendiri telah digelar di beberapa kota di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya, Pontianak, Sukabumi, Tegal, Purwokerto, Solo serta Yogyakarta. Untuk pelaksanaan di Bogor, tahun ini menjadi yang pertama kalinya.

Selain itu, BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini tidak hanya mendapat dukungan dari badan pemerintahan seperti, KCD Wilayah II Jawa Barat, Dispora Kota Bogor, Asosiasi Futsal Kota, Perbasi Kota Bogor dan PBVSI Kota Bogor.

Gelaran kompetisi olahraga ini pun mendapat dukungan dari instansi swasta seperti, MTryout, Digital Creative Center (DCC) atau Alfa-One, Mandiri Digital Universe (MDU) Next-One, MileniaNews, Wings Food, Aqua, Nutrifood, dan Pocari Sweat.