Ini Dua Pesan Ridwan Kamil Saat Persemian Situ Rawa Kalong Depok

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, Mohammad Idris saat peresmian Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. (Foto: Eka/rd)

POJOKJABAR.id, Depok – Pada moment peresmian Situ Rawa Kalong, Ridwan Kamil menyampaikan dua pesan yang harus diperhatikan, dan dijalani warga khususnya mereka yang ingin datang berwisata di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug,Kecamatan Cimanggis, Depok.


“Jadi dari saya titip pesan hanya dua itu ya. Pertama, tertib. Kedua, jaga kebersihan,” ucap Ridwan Kamil, Jumat (5/8/2022).

Dalam menjaga kebersihan, Ridwan Kamil juga menjelaskan rumus sederhana dalam membuang sampah yang benar.

“Rumusnya sederhana, kalau ada sampah belum ada tempat sampah, sampahnya disapuin dulu, itu cara saya. Nanti, setelah ketemu tempat sampah, sampah yang disapuhin baru buang ke tong sampah,” ujarnya.


Baca Juga : Ini Gaya Ridwan Kamil dan Bonge Saat Bergaya di Situ Rawa Kalong Depok

Lokasi Situ Rawa Kalong yang ada ditengah pemukiman padat penduduk dikatakan Ridwan Kamil memiliki dua fungsi yaitu ekologi dan fungsi sosial.

“Situ Rawa Kalong ini ingat ya, fungsi utamanya itu untuk irigasi, jadi kualitas airnya harus dijaga. Kedua, fungsi sosial, contoh bisa dilihat nih sorot kebahagiaan dari warga,” paparnya.

Ridwan Kamil juga mengatakan Situ Rawa Kalong masih ada kotoran-kotoran dari pabrik di sekitar Situ.

“Tolong saling jaga juga, jangan ada industri yang mengotori Situ Rawa Kalong,” tutupnya. (rd/pojokjabar)