Alviantino Rizky Perwakilan Kanwil Maluku Juara Pertama Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2022 di Mako Brimob

Lomba menembak Menkumham Cup 2022

POJOKJABAR.COM, DEPOK – Kejuaraan Menembak yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) di Markas Brimob Kelapa Dua Depok, Sabtu 6 Agustus 2022.


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly ini merupakan satu dari 15 cabang olahraga dibawah naungan Pengurus Olahraga Pengayoman (POP) yang turut semarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang dijadikan sebagai ajang silaturahmi, uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kementerian Hukum dan HAM dbidang olah raga menembak.

Berhasil meraih peringkat pertama dalam kejuaraan menembak yakni Alviantino Rizky, yang merupakan perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku.

Alviantino berhasil mengalahkan 43 orang peserta yang menjajali kategori menembak kelas reguler 15 meter, adapun yang menjadi lawannya adalah merupakan perwakilan dari 11 Unit Pusat dan 32 Kantor Wilayah Kemenkumham yang telah lulus seleksi dari berbagai wilayah di Indonesia.


Sebagai apresiasi, Yasonna menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang dalam ajang skill dan challange ini sembari memberikan tropy sebagai tanda kemenangan.

“kegiatan menembak ini ada kaitannya dengan menyelesaikan tugas sehari-hari, yakni: dengan kekuatan fisik yang terlatih, dan kemampuan mengatasi kondisi mental, mata logika, perhitungan matematika, dan pemikiran kreatif serta pengambilan keputusan kapan melesatkan peluru tepat on the target, selamat untuk para pemenang, terus berlatih dan tingkatkan kemampuan serta kapasitas diri,” ujar Yasonna di Mako Brimob Kelapa Dua, Sabtu 6 Agustus 2022.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku H.M Anwar N selepas mendapat kabar ini mengucapkan selamat dan menyampaikan ungkapan terima kasih atas prestasi membawa nama baik Kanwil Kemenkumham Maluku menjadi juara pertama pada ajang bergensi ini.

Hadir menyaksikan kelugasan dan kepiawaian perwakilan Kanwil Kemenkumham Maluku ini dalam menembak, perwakilan Polri dan TNI, Kolega dan Mitra Kerja Kemenkumham. 

Selaku pemenang lomba menembak, Alviantino yang sehari hari menjabat
Kasubbid Lola Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Provinsi Maluku mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil dan jajaran pimpinan Kanwil Kemenkuham Maluku,yang sudah memberikan kesempatan untuk bertanding dalam turnamen ini.

” Juara 1 ini saya dedikasikan untuk kanwil maluku yang memiliki slogan dari timur untuk Indonesia. Semoga kedepan kanwil maluku selalu dapat bersaing dengan kanwil-kanwil lainnya di Indonesia,” papar pria yang pernah menjabat Karupbasan Klas I Bandung ini.***