Atap Ambruk Diterjang Angin Kencang, KBM di SDN Pancoranmas Terganggu

Salah satu Guru di SDN Pancoranmas saat menunjukan atap yang ambruk. (Foto: Gerard/RD)

POJOKJABAR.id, Depok – Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang beralamat di Jalan Cagar Alam, Gang Swadaya, RT06 RW18, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, terganggu.


Hal itu disebabkan karena angin kencang disertai hujan deras yang menerjang Kota Depok beberapa waktu lalu membuat atap ruang kelas di SDN Pancoranmas 3 ambruk.

“Kejadian itu sekitar tanggal 19 April ya jadi itu sore setelah pas ujan gede dan angin juga. Akhirnya, kan air masuk ga kuat jadi plafonnya jebol,” kata Guru Olahrga SDN Pancoranmas 3, Cahyo, Rabu (11/05/2022).

Cahyo menuturkan, setidaknya ada dua ruang kelas yang mengalami dampak dari kejadian tersebut. Sehingga, mempengaruhi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada sekolah tersebut.


“Ya mempengaruhi karena, kan harusnya di pake buat ruangan belajar karena, seperti ini gabisa digunakan berkurang jumlah ruangan kelas nya,” ujarnya.

Siasatnya, sebut dia, waktu belajar akan dibagi dua sesi. Sehingga, memungkinkan untuk melakukan KBM dengan lancar.

“Iya pengen nya si ya lebih cepat di perbaiki,” harap Cahyo.

Lebih lanjut, Cahyo membeberkan, Dinas Pendidikan Kota Depok langsung meninjau lokasi kejadian. Setelah mendapatkan informasi dari pihak sekolah tersebut.

“Jadi setelah kejadian, besoknya itu dinas pendidikan langsung dateng ke sini meninjau melihat dan mungkin lagi direncanakan pembangunan ya atau renovasinya,” tandasnya. (rd/pojokjabar)