Perampok Bobol Toko Elektronik di Sawangan, Lima Orang Disekap

Pemilik toko yang jadi korban perampokan, Ferly Wikarta saat menjelaskan kronologis kejadian. (Foto:Gerard Soeharly/RD)

POJOKJABAR.id, Depok – Sebuah toko elektronik di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas dibobol kawanan perampok, pelaku menyekap pemilik dan karyawan toko tersebut.


“Kejadiannya jam 3 pagi, rampok datang dari ruko sebelah naik dari lantai dua dia loncat ke lantai 4, lalu mencopot genteng dan turun ke bawah,” kata pemilik toko, Ferly Wikarta (42), Rabu (2/3/2022) kemarin.

Ferly menjelaskan, pelaku yang berjumlah tiga orang itu berhasil melancarkan aksinya sekitar dua hari yang lalu.

“Yang masuk ke dalam tiga, cuma sekarang di tangkap di Polda lima orang,” terangnya.


Kronologisnya, pelaku mengikat kaki dan tangan serta menyumpal mulut salah satu suster yang berada disana. Tak hanya itu, pelaku mengancam suster tersebut dengan senjata tajam.

“Jadi dia diancam mau dibunuh, disuruh kasih tau di sini ada berapa orang,” ungkap Ferly.

Alhasil, sebut Ferly, total ada lima orang yang disekap dalam ruko tersebut yakni dia bersama istri, suster, pembantu dan karyawan.

“Semua diikat dan disumpel, cuma kalo giliran saya enggak disumpel, karena saya diminta untuk memberitahu dimana kunci brangkasnya. Saya diancam menggunakan linggis kalau salah memberi kunci,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, pelaku dalam melancarkan aksinya membawa linggis, golok dan rencong. Namun, pelaku tersebut telah berhasil ditangkap aparat kepolisian.

“Udah ketangkep, ada orang tuanya juga,” tutup Ferly. (rd/pojokjabar)