Pengedar Ganja di Depok Divonis 8,5 Tahun Penjara

Ilustrasi.

Ilustrasi.


POJOKJABAR.com, Depok – Sah terbukti bersalah atas kepemilikan narkotika jenis ganja dengan berat 4 kilogram, Mohammad Reza Arafat (39) divonis hukuman penjara selama 8,5 tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok.

Nomor Perkara 455/Pid.Sus/2021/PN Dpk dipimpin Majelis Hakim Ahmad Syafiq dengan Anggota Ahmad Fadil dan Zainul Hakim Zainuddin.

Ahmad Syafieq dalam amar putusannya mengatakan Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak menguasai Narkotika golongan I dalam bentuk tanaman yang beratnya melebihi satu kilogram atau melebihi lima batang pohon sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua.

“Selain hukuman penjara, Terdakwa juga di denda satu milliar rupiah dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama enam bulan. Menetapkan Terdakwa tetap ditahan,” tegas Hakim saat membaca amar putusan.

Adapun Barang Bukti yang diamankan dari Terdakwa, satu buah tas ransel yang didalamnya terdapat sebanyak 8 plastik bening berisikan ganja dengan berat berbeda.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds