Sebulan Turun 241 Kasus Positif, 27 Kelurahan di Depok 0 Kasus Covid-19

ILUSTRASI : Tenaga kesehatan ketika menunjukan tabung gasil swab test yang berlangsung di Terminal Depok, Jalan Margonda Raya. Pemerintah Kota Depok mencatat ada penurunan kasus terkonfirmasi covid 19 dalam satu bulan.

ILUSTRASI : Tenaga kesehatan ketika menunjukan tabung gasil swab test yang berlangsung di Terminal Depok, Jalan Margonda Raya. Pemerintah Kota Depok mencatat ada penurunan kasus terkonfirmasi covid 19 dalam satu bulan.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pesebaran kasus Virus Korona (Covid-19) di Kota Depok tak lama lagi akan usai. Rabu (13/10/2021), pemerintah kota (Pemkot) Depok mengumumkan sudah ada 27 kelurahan mencatat 0 kasus aktif Covid-19, 63 kelurahan.

Ditambah lagi, dari data Dinas Kesehatan awal September hingga awal Oktober penurunan kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak 241 kasus. Menurut data yang diterima, awal September kasus terkonfirmasi di Kota Depok 395 pasien. Lalu, pada awal Oktober kasus terkonfirmasi menjadi 154 pasien.

Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Depok, Ummi Zakiyati menerangkan, dalam beberapa minggu terakhir kasus terkonfirmasi cenderung menurun. Hal ini bila berpacu pada grafik perbulan yang dimiliki Dinas Kesehatan.

“Alhamdulilah sampai saat ini cenderung menurun menurut grafik perminggu yang kami miliki,” terangnya kepada Radar Depok, Rabu (13/10/2021).

Bila melihat grafik perminggu yang diterima Radar Depok, dalam periode 18 Agustus hingga 22 Agustus ada sebanyak 731 kasus yang sebelumnya dari 609 kasus.

Selanjutnya, pada periode 30 Agustus hingga 5 September terjadi penurunan kasus secara drastis, dari 731 kasus menjadi 395 kasus, dan penurunan kembali terjadi 5 September sampai 13 September menjadi 295 kasus, terjadi penurunan kasus dalam satu pekan.

“Terkini menurun menjadi 154 kasus. Saat ini masih dalam tahap perhitungan ke awal oktober sampai pertengahan,” lanjutnya.

Ia memastikan, tren penurunan kasus terkonfirmasi covid 19 disebabkan semakin luasnya jangkauan vaksinasi Kota Depok. Bahkan, keberlangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga menjadi penyebab banyaknya masyarakat yang terima vaksinasi, terutama dengan usia jenjang sekolah.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds