Diduga Korsleting Listrik, Tujuh Kontrakan di Kota Depok Ludes Terbakar

Kondisi kontrakan yang hangus terbakar, di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) RT4/12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (1/8).

Kondisi kontrakan yang hangus terbakar, di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) RT4/12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (1/8).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Si jago merah meluluhlantahkan tujuh kontrakan dan membakar atap sebuah ruko serta satu unit motor, di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), RT4/12, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (1/8). Diduga, penyebabnya korsleting listrik.

Komandan Regu C, Pos Walikota, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Hasim mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pada pukul 01:16 WIB.

“15 menit setelah mendapat laporan kami tiba di lokasi. Api awalnya kecil, tapi lama-lama membesar,” katanya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Untuk menjinakan api, diturunkan 30 personel dan mobil pemadam dari empat pos, yakni Pos Walikota 1 Unit Ranger dan satu Fire Dome, Mako GDC 4 Unit Ranger, UPT Bojongsari 1 Unit mobil pemadam 3.500 L dan Pos Merdeka 2 Unit mobil pemadam.

“Kami sampai 01.15 WIB ke TKP, warga sedang mencoba memadamkan dengan alat seadanya. Kira-kira berhasil dipadamkan sampai pendinginan 04:30 WIB,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi, menghanguskan tujuh kontrakan beserta satu ruko atapnya terdampak, juga satu unit motor.

“Diduga akibat korsleting listrik. Yang paling parah dampaknya empat kontrakan madep arah kebun, sementara tiga kontrakan yang madep kali tidak habis dan ruko hanya atapnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Dian Alfiandi menuturkan ketika dini hari, api dimulai dari percikan yang timbul dari korsleting listrik. Warga sekitar mencoba memadamkan api.

“Bukannya padam malah makin membesar, kondisi aliran listrik masih nyala jam 1-an pagi,” tuturnya.

Saat ini, lanjut Dian, tujuh keluarga yang tinggal di kontrakan terdampak kebakaran, terpaksa mengungsi di rumah tetangga untuk sementara waktu. “Ditampung sama tetangga,” bebernya.

Dia mengapresiasi bantuan yang disalurkan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Depok maupun Karang Taruna Kota Depok. Mulai dari beras, baju layak pakai, sampai kasur.

“Mudah-mudahan ada bantuan lainnya. Sedih melihat kondisi lagi PPKM Darurat begini, warga kena musibah,” tandasnya.

(rd/daf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds