Vaksinasi di Markas Kodim 0508/Depok Cukup Bawa KTP Elektronik

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, saat melihat langsung proses vaksinasi Covid-19, di Markas Kodim 0508/Depok, Kamis (24/6) pagi.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, saat melihat langsung proses vaksinasi Covid-19, di Markas Kodim 0508/Depok, Kamis (24/6) pagi.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono melihat langsung proses vaksinasi Covid-19, di Markas Kodim 0508/Depok, Kamis (24/6) pagi. Ia bahkan melontarkan pujian, lantaran dalam prosesnya mampu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Apresiasi saya kepada Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok telah menggelar kegiatan vaksinasi. Hal ini menjadi bukti sinergitas tiga pilar dalam percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk Herd Imunity,” ujarnya.

Ia mengatakan, keikutsertaan TNI-Polri dalam vaksinasi, tentu akan semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh kekebalan tubuh dari virus asal China ini. Banyak pilihan lokasi.

“Kami melalui Dinas Kesehatan mengadakan vaksin di setiap Puskesmas maupun rumah sakit secara masif. Saya dengar juga akan ada lagi digelar di beberapa wilayah. Langkah ini sangat baik, sehingga kita bisa menekan Covid-19 ,” ucapnya.

Terakhir, IBH sapaan akrabnya, mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Langkah ini, merupakan salah satu bentuk proteksi diri dari paparan Covid-19.

“Jika angka penularan turun tentu akan bisa menjadi zona hijau. Zona hijau ini akan membangkitkan kembali perekonomian. Jadi, jangan ragu lagi vaksin karena sudah aman dan tersertifikasi,” tutupnya.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup membawa KTP elektronik. Pendaftaran dimulai dari Jam 08:00 hingga 11:00 WIB.

“Saya juga telah instruksi kepada Danramil di wilayah untuk membantu warga mendapatkan informasi pendaftaran ketersediaan kuota vaksin,” beber dia.

Dirinya menjelaskan, sebagai pelaksana kegiatan, pihaknya juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana. Mulai dari tenda hingga alur vaksinasi.

“Kami menyiapkan lokasi yang luas dengan tenda-tenda. Kami sudah menyiapkan alur sampai dengan pemberian vaksinasi. Intinya harus sesuai dengan protokol kesehatan jangan sampai menyebabkan kerumunan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, animo masyarakat di Kota Depok terhadap pemberian vaksin sangat tinggi. Dirinya berharap dengan suksesnya pemberian vaksin di Kota Depok, dapat mendukung upaya pemerintah memaksimalkan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan vaksin ini merupakan intruksi Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dalam Aksi Nyata Dukung Percepatan Vaksinasi Pemerintah. Semua itu untuk menyukseskan pemberian vaksin kepada 181,5 juta orang di Indonesia,” pungkasnya.

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds