Realisasi Vaksinasi di Kota Depok Baru 57 Persen

Salah satu peserta vaksinasi sedang melakukan penyuntikan vaksinasi, di RS UI Depok

Salah satu peserta vaksinasi sedang melakukan penyuntikan vaksinasi, di RS UI Depok


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak tinggal diam kendati kasus positif Covid-19 meningkat. Caranya, dengan menggeber pelaksanaan vaksinasi. Apalagi hingga Kamis (24/6), masyarakat yang divaksinasi baru 139.630 artinya sekitar 57,43 persen.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Depok, ada penambahan terkonfirmasi positif 561 jiwa, totalnya menjadi 56.906. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menyebutkan, saat ini Pemerintah Kota Depok sedang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat.

”Besok (Hari ini) di Terminal Terpadu Jatijajar disiapkan 3.000 vaksin untuk masyarakat yang berusia diatas 18 tahun dan ber-KTP ataupun berdomisili di Depok,” ujarnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Kamis (24/06/2021).

Lebih lanjut, dia menjelasandi Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) pelaksanaan vaksin masih terus berjalan. Dan Pemkot Depok akan melakukan vaksinasi massal di 11 Kecamatan. Serta membuat sentra vaksin selama dua bulan di Transmart Dewi Sartika.

”Senin depan akan dilaksanakan di Kecamatan Sukamajaya, tanggal 30 Juni di Kecamatan Cinere, dan akan terus berlanjut di kecamatan lainnya,” tuturnya.

Jumlah masyarakat Kota Depok yang sudah di vaksin, Novarita menyebutkan dosis 1 sudah ada 139.630 artinya sekitar 57,43persen yang sudah melakukan vaksin.

”Sementara untuk dosis 2, sudah 97.485 atau sudah 40,17 persen. Berarti masih sekitar setengahnya lagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Dia menyebutkan, sejauh ini sudah dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, ASN, tenaga pendidik, pelayan publik, lansia, pra lansia, pedagang pasar, dan yang lainnya.

”Saat ini juga untuk usia 18 tahun keatas kami sudah buka. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan,” tegasnya.

Sementara, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memuji pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok. Menurutnya, proses pelaksanaan vaksinasi sangat menjaga protokol kesehatan.

“Apresiasi saya kepada Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok telah menggelar kegiatan vaksinasi. Hal ini menjadi bukti sinergitas tiga pilar dalam percepatan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat untuk Herd Imunity,” ujarnya kepada Harian Radar Depok usai monitoring pelaksanaan vaksinasi di Makodim 0508/Depok, Kamis (24/6).

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds