Masih Banyak Abai Protokol Kesehatan, Puluhan Balita di Kota Depok Terpapar Covid-19

Ilustrasi Corona

Ilustrasi Corona


POJOKJABAR.com, DEPOK – Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Depok masih terus berlanjut. Data Satgas Covid-19 Kota Depok per Minggu (20/6/2021) tambahan kasus positif mencapai 653 kasus. Akibatnya, tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) dan ruang isolasi rumah sakit di Kota Depok penuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menyebutkan, tempat tidur ICU maupun ruang isolasi khusus Covid-19 pada setiap fasilitas kesehatan di Kota Depok semakin menipis. Maka itu pihaknya perlu menambah bed, dan ruang isolasi yang harus sebanding dengan jumlah penambahan Sumber Daya Manusia atau tenaga medis.

“Keterisian ICU mencapai 91,82, sementara ruang isolasi 85,91 persen. Kami tidak bisa merinci rumah sakit mana saja yang masih tersedia, karena data tersebut setelah diakumulasi secara global se-Kota Depok,” terang Novarita kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Minggu (20/06/2021).

Perlu diketahui, per Minggu (20/6) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok terdapat peningkatan hingga 653 kasus. Angka kesembuhan 52 orang, dan meninggal lima orang.

“Total kasus konfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini menjadi 54.697 kasus. Meninggal 1.011 orang, dan sembuh 49.445 orang,” beber Novarita.

Klaster keluarga juga menyumbang angka Covid-19 di Kota Depok. Kebiasaan masyarakat kendor protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah menjadi sarana pembawa virus.

“Klaster keluarga ini karena di luar pakai masker buka tutup. Ketika pulang, mereka membawa virus, akhirnya ketularan satu keluarga itu. Itulah potensi penularannya, makanya banyak klaster keluarga,” ungkapnya.

Sementara, untuk varian Delta yang disebut-sebut sudah masuk ke Kota Depok, dirinya belum berani berkomentar lebih lanjut.

”Kami sudah kirim sample, tetapi memang belum ada hasilnya. Sehingga, kami juga belum bisa memastikan ada atau tidaknya varian baru,” terangnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds