Covid-19 Alami Kenaikan, Pelayanan Disdukcapil Kota Depok Dibatasi

Masyarakat Kota Depok saat sedang mengantre di tempat layanan Disdukcapil Kota Depok, Gedung Diibaleka, Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.

Masyarakat Kota Depok saat sedang mengantre di tempat layanan Disdukcapil Kota Depok, Gedung Diibaleka, Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Semakin hari angka positif Covid-19 di Kota Depok terus mengalami kenaikan. Maka dari itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, mengambil langkah antisipasi agar tidak terjadi penularan, dengan membuka layanan hanya tiga hari dalam satu pekan.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti mengatakan, melakukan penyesuajan jadwal pelayanan dokumen kependudukan mulai tanggal 21 sampai 30 Juni 2021, pelayanan dokumen kependudukan dibuka hanya pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

“Pada hari tersebut, masyarakat bisa mengambil ataupun mengurus dokumen kependudukan mulai pukul 08:00 WIB sampai 12:00 WIB,” tuturnya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Minggu (20/06/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pemberlakuan pelayanan tersebut dilakukan sebagai upaya menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

“Penyesuaian hari pelayanan tersebut tentunya berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2021,” bebernya.

Adapun instruksi yang dikeluarkan dalam rangka perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro oleh pemerintah, terhitung sejak tanggal 14-28 Juni 2021.

“Maka atas instruksi tersebut, semua pelayanan mengalami penyesuaian. Ada pembagian kerja di rumah dan kerja di kantor,” ungkapnya.

Dia meminta masyarakat agar bersabar, sebab selama kerja di rumah maka pelayanan akan terhambat. Hal itu karena pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) memerlukan sistem yang hanya dapat dilakukan di kantor.

Dia berharap, semoga pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, kemudian kasus penambahan pun segera turun.

“Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu. InsyaAllah pelayanan kami akan kembali normal pada 1 Juli 2021,” jelasnya.

Perlu diketahui, masyarakat Kota Depok bisa menghubungi nomor WhatsApp 0811-166-864 dalam mengurus keperluan administrasi kependudukan.

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds