Menpora RI Pelototi Pembangunan Gedung UIII

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII ) yang berlokasi di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII ) yang berlokasi di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

“Jujur saya kaget, ini luar biasa. Bangunan fisiknya yang disiapkan dari luar saya kagum. Begitu saya dijelaskan tujuan pendirian UIII dan misinya. Saya susah melukiskan dengan kata-kata, karena kampus inilah yang kita butuhkan,” kata Amali didampingi Rektor UIII Prof Komarudin.

Menpora saat peninjauan juga didampingi Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastuktur Olahraga (SIOR), Firtian Judiswandarta, mengecek seluruh bangunan yang telah berdiri di kawasan tersebut.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara dengan muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi dengan prulasisme dan berbagai latar belakang budaya serta agama maka pendirian kampus ini sebagai pusat untuk belajar sangat tepat.

”Orang di luar sana terkagum dengan kehidupan demokrasi dan religuius yang ada di Indonesia. Tetapi mereka belum ada tempat untuk belajar, meneliti jawabanya Universitas Islam Internasional Indonesia,” jelas Menpora Amali.

Sementara, Rektor UIII Prof Komaruddin Hidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Menpora Amali di kampus tersebut. Sebab, di kampus UIII nantinya akan ada banyak program yang berkaitan dengan pembinaan pemuda.

”Saya senang sekali dengan kedatangan Pak Menpora karena sesungguhnya kampus ini punya program yang sangat berkaitan dengan program pembinaan pemuda Indonesia. Misalnya, kami bisa menyelengarakan beberapa program leadership center training, kami bisa mengadakan berbagai pelatihan antar pemuda ASEAN juga pemuda-pemuda antar aktivis, kampus, ormas bisa disini,” jelasnya.

Di kampus ini, para pemuda tersebut akan diajak untuk berpikir secara global dan berpikir nasional kultural. Dengan demikian akan muncul tokoh-tokoh pemuda yang sejak awal banyak bergaul dan tidak hanya bergaul dengan satu kelompok saja, karena itu yang membuat orang ekstrim ekslusif.

”Kalau kita terbiasa bergaul, berdiskusi, dengan lintas profesi, kelompok, golongan bangsa, mereka akan punya wawasan lebih global,” tambah Komaruddin.

Selain itu, Komaruddin berharap Menpora Amali dapat menciptakan sport center di kampus ini yang fungsinya tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga untuk masyarakat sekitar. Sehingga kampus ini juga menjadi tempat rekreasi dan tempat olahraga.

“Syukur-syukur nanti ada semacam food court, sehingga di sini suasana nyaman, enak sehat, dan intelektual,” jelasnya.

Menurutnya, Menpora sangat suportif, karena seorang aktivis pemuda, yang memiliki kepemimpinan yang sangat bagus. Sehingga kunjungan akan sangat membantu keberlangsungan manfaat keberadaan UIII.

“Mereka ingin di kampus ini nanti muncul tokoh-tokoh pemikir yang punya wawasan global, universal, plural. Pak menteri sangat mendukung,” tutupnya.

(RD/arn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds