PPDB SMA/SMK Tahap I Kota Depok: Terdaftar 20.247 Pelajar, Daya Tampung 3.233

Ilustrasi PPDB online

Ilustrasi PPDB online


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Jabar II mencatat selama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahap I untuk Kota Depok, ada sebanyak 20.247 pelajar, baik yang mendaftar di SMA Negeri maupun SMK Negeri.

Kepala KCD Wilayah Jabar II, I Made Supriatna menerangkan, jumlah tersebut menunjukan antusias yang luar biasa dari para pelajar. Hal ini karena sekolah negeri Depok semakin berkualitas sehingga minat siswa tinggi.

“Total keselurahan tahap I itu ada 20.247 pelajar. Dengan perincian pendaftar SMA Negeri sebanyak 17.081 siswa, lalu untuk SMK Negeri 3.166 siswa,” terangnya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id).

Diterangkan Made, dari total jumlah pendaftar SMA tahap I, untuk rasio kelulusan hanya sebesar 12 persen. Lalu dari total kelulusan SMK Negeri rasio kelulusan sebesar 37 persen.

“Jadi total rasio kelulusan untuk tahap I PPDB di Kota Depok untuk SMA Negeri dan SMK Negeri 49 persen,” ungkapnya.

Pada tahap satu PPDB dari Jalur Afirmasi, yaitu perpindahan orang tua, wali, anak guru dan prestasi, hanya menampung 3.233 dari total 20.247 siswa yang mendaftar tahap ini. Dengan uraian daya tampung, SMA Negeri sebanyak 2057 siswa dan untuk SMK Negeri sebanyak 1176 siswa.

“Kami belum bisa memnberitahukan siapa dan berapa yang lolos pada tahap satu. Karena baru besok (hari ini) akan dirapatkan sama para guru,” terang Made.

PPDB tahap I berlangsung mulai dari 7 Juni hingga 24 Juni. Dengan perincian, pada 7 sampai 11 Juni pendaftaran, 14 sampai 16 Juni verivikasi data siswa, 17 Juni Penetapan Rapat Guru Dewan, 18 Juni Koordinasi Satdik dan Cadissik, 21 Juni Pengumuman, 22 sampai 24 Juni daftar ulang.

“Jika tidak lolos, peserta bisa mendaftar lagi pada tahap 2,” tandas Made.

(rd/arn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds