1.700 Guru Madrasah di Kota Depok Sudah Divaksin

Sejumlah guru madrasah ketika foto bersama usai divaksinasi di MI Plus Al-Muhajirin, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu.

Sejumlah guru madrasah ketika foto bersama usai divaksinasi di MI Plus Al-Muhajirin, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota Depok terus memperluas jumlah guru yang menerima vaksinasi tahap kedua. Tercatat ada 1.700 guru Madrasah di Kota Depok telah divaksin, yang berlangsung di MI Plus Al-Muhajirin, Kecamatan Pancoranmas.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Depok, H Asnawi menyampaikan bahwa keberadaan guru di madrasah memiliki peran yang sangat vital, sehingga wajib untuk diberikan vaksinasi, mengingat aktivitasnya yang kerap berjumpa banyak orang.

“Kami sangat berterima kasih, guru madrasah sudah divaksin seluruhnya. Total ada 1.700 guru yang terima vaksin,” terang Asnawi, Minggu (13/6).

Asnawi sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersedia membantu guru madrasah divaksin. Terutama Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Kesehatan, Mako Brimob Kelapa Dua serta Rumah Sakit Bhayangkara Brimob bersama dokter dan para medisnya.

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada Yayasan Al-Muhajirin yang menjadi tempat vaksinasi, dan para guru madrasah dari berbagai tingkatan, RA, MI, MTs, MA yang telah ikut vaksinasi serta para Pengawas Madrasah sebagai pendamping yang telah ikut menyukseskan vaksinasi massal ini,” ungkapnya.

Dirinya menyambut gembira pelaksanaan vaksinasi, karena ini merupakan salah satu ikhtiar ketika nanti mulai melakukan pembelajaran tatap muka maka para guru madrasah sudah siap karena sudah terjaga imunitasnya dengan adanya vaksinasi ini. Dibeberkannya, vakinasi para guru madrasah berlangsung hanya satu hari, mulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB.

“Ada beberapa guru yang belum bisa divaksin karena sesuatu hal. Tapi nanti bisa mengikuti vaksin selanjutnya yang digelar di rumah sakit atau tempat lain, sesuai rujukan Dinkes,” papar Asnwi.

Dia berharap setelah divaksinasi para guru madrasah akan sehat dan harus tetap juga menjaga kesehatannya. Tetap menjalankan protokol kesehatan, karena mereka guru yang menjadi teladan siapapun.

“Yang belum vaksin, ayo vaksin, Insya Allah aman dan halal, sebagai ikhtiar kita semua untuk menjaga kesehatan dan keselamatan. Tentunya kita berharap bahwa wabah Covid-19 ini segera berakhir dari Indonesia, khususnya di Kota Depok” tutupnya.

(rd/arn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds