Pandemi Covid-19, Lebaran Depok Tetap Dilestarikan

Walikota Depok Mohammad Idris mendapat rantangan dari Ketua KOOD Ahmad Dahlan dalam kegiatan Lebaran Depok digelar di tengah pandemi Covid-19 yang digelar, Kamis (10/6).

Walikota Depok Mohammad Idris mendapat rantangan dari Ketua KOOD Ahmad Dahlan dalam kegiatan Lebaran Depok digelar di tengah pandemi Covid-19 yang digelar, Kamis (10/6).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tetap menggelar acara Lebaran Depok Tahun 2021. Pemkot Depok menggelar acara Lebaran Depok bersama dengan Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) di Rumah Budaya Depok, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (10/6).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada KOOD yang sudah menggelar acara Lebaran Depok 2021.

“Alhamdulillah melalui Lebaran Depok ini budaya dan tradisi dapat dikenal dan diingat oleh masyarakat,” tuturnya, Kamis (10/6).

Lebih lanjut, dia menjelaskan akan terus mendukung program dan kegiatan yang diusung oleh KOOD dalam meningkatkan nilai seni dan budaya di Kota Depok.

“Semoga kedepannya banyak program dan kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan aspekkebudayaan, sehingga kontribusi yang dilakukan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah,” ungkapnya.

Ketua Panitia Lebaran Depok, Maksum mengatakan, kegiatan ini diadakan guna melestarikan tradisi dan kebudayaan Kota Depok kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara silaturahmi dan membawa sejumlah makanan tradisional yang dibuat sendiri ke pimpinan Kota Depok.

“Kami mengajak masyarakat Kota Depok untuk mengenal budaya yang ada. Dengan cara membawa makanan buatan sendiri, sebagai bentuk penghormatan kepada Baba Walikota Depok dan Cang Wakil Walikota,” tuturnya, Kamis (10/6).

Melalui kegiatan Lebaran Depok, pihaknya ingin berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok. Yang tentunya dalam bidang kebudayaan, agar masyarakat Kota Depok dapat turut serta melestarikan dan menjalankan kebiasaan yang mulai terkikis.

“Semoga, kebudayaan di Kota Depok bisa terus maju, serta dikenal luas oleh masyarakat Kota Depok. Dan semoga kontribusi yang kami lakukan bermanfaat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kegiatan Lebaran Depok baru diadakan kembali di tengah pandemi Covid-19, setelah sebelumnya pada 2020 tidak diadakan secara luring. Kegiatan Lebaran Depok 2021 diikuti dengan protokol kesetahan (prokes).

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds