Pemkot Depok Buka Lowongan 526 CPNS-PPPK

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pengangguran dan pekerja yang ingin menjadi abdi negara di Kota Depok, ada kesempatan nih. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menerima jumlah kuota CPNS dan PPPK, di 2021. Totalnya ada sebanyak 526 formasi, yang didomisasi formasi guru. Akhir Mei kabarnya sudah mulai pendaftaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, saat ini jumlah total formasi yang disetujui oleh Menpan RB adalah sebanyak 526 formasi.

“Dengan rincian PPPK ada sebanyak 344 formasi dan CPNS ada sebanyak 182 formasi,” tuturnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Minggu (09/05/2021).

Lebih merinci, 344 formasi PPPK terdiri dari 182 guru, 147 kesehatan, dan 15 tenaga teknis. Serta, 182 formasi CPNS terdiri dari 58 kesehatan dan 124 tenaga teknis.

“Formasi paling banyak sejauh ini adalah guru,” sambungnya.

Berdasarkan informasi jadwal dari Kemenpan RB pendaftaran CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pada akhir Mei 2021.

“Kalau jadwal oleh pusat, pendaftaran akan dimulai pada akhir Mei,” jelasnya.

Sebelumnya, Kota Depok mengajukan sebanya 670 formasi yang terdiri dari 314 CPNS dan 356 PPPK. Dengan rincian formasi 182 guru, 249 tenaga kesehatan, dan 239 tenaga teknis.

Terpisah, salah satu tenaga honorer di Kelurahan Cinere, Abdul Malik mengaku, siap mendaftarkan diri sebagai PPPK. Ini adalah kesempatan buat dia untuk memastikan status di Kota Depok.

“Saya akan coba mendaftar, karena ini kemsempatan besar buat saya,” tandasnya.

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds