Harga Telur di Sejumlah Pasar Tradisional Kota Depok Naik Tipis-tipis

Pedagang menata telur

Pedagang menata telur


POJOKJABAR.com, DEPOK – Kebutuhan pokok masih naik saat ramadan. Telur misalnya, harga telur yang biasanya hanya Rp19 ribu per kilo, sekarang sudah Rp24 ribu per kilonya. Kenaikan harga tersebut terjadi sudah sepekan terakhir di sejumlah pasar tradisional Kota Depok.

Pedagang telur di Pasar Pal, Heri Irawan mengatakan, saat ini memang benar ada kenaikan harga telur.

“Sampai hari ini saya jual telur per kilogramnya Rp24 ribu. Namun kenaikannya tidak yang terlalu signifikan, bahkan masih bisa dibilang normal,” tuturnya kepada Harian Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (14/04/2021).

Dia mengaku, biasanya harga telur jika sedang turun bisa mencapai harga Rp19 ribu per kilogram. Karena mau menghadapi bulan puasa, menurutnya kebutuhan juga naik sehingga harga jadi ikut naik.

“Karena telur ini kebutuhan utama, bisa buat kue juga dan lain-lain di bulan ramadan ini,” lanjutnya.

Heri menjelaskan, biasanya semakin hari menuju ramadan harga telur akan terus naik. Dan apabila sudah sampai ke perumahan maupun perkampungan warga, harga telur per kilonya bisa sampai Rp28 ribu.

“Karena kan pedagang yang di perumahan sama perkampungan belinya di pasar. Lalu mereka otomatis ambil keuntungan lagi,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, harga telur ayam saat ini masih kisaran di harga Rp24 sampai Rp25 ribu per kilogramnya.

“Berdasarkan data di lapangan, minggu sebelumnya harga per kilonya masih Rp22 sampai Rp23 ribu,” tuturnya kepada Radar Depok (Group Pojoksatu.id), Rabu (14/04/2021).

Sedangkan harga cabai rawit merah yang beberapa waktu lalu mengalami kenaikan harga, sekarang sudah mulai turun.

“Harga cabai rawit merah perkilogramnya sekarang sudah Rp70 sampai Rp80 ribu,” pungkasnya.

(RD/dis/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds