Wartawan-Relawan PMI Kota Depok Jalani Vaksin Covid-19 di RSUD

Salah seorang relawan PMI Kota Depok saat memasuki tahap pertama untuk memeriksa suhu tubuh, dan tensi darah ketika proses pemberian vaksinasi covid-19 di RSUD Kota Depok, Rabu (3/3).

Salah seorang relawan PMI Kota Depok saat memasuki tahap pertama untuk memeriksa suhu tubuh, dan tensi darah ketika proses pemberian vaksinasi covid-19 di RSUD Kota Depok, Rabu (3/3).


POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemerintah Kota Depok berkolaborasi dengan media menyediakan vaksin covid-19, bagi yang berprofesi sebagai wartawan di Kota Depok. Hal ini membuat puluhan karyawan Radar Depok dan relawan PMI Kota Depok menjalani vaksinasi di RSUD Kota depok, Rabu (3/3).

Koordinator Tim Vaksinasi RSUD Kota Depok, Lia Femiliawati menerangkan, ini sebagai tindak lanjut dari hari sebelumnya yang sudah berjalan dua hari belakangan ini. Ada dua sesi pemberian vaksin, pertama sesi pukul 08.00 – 11.00 wib, sesi kedua pukul 12.00 – 16.00 wib.

“Penerima diwajibkan registrasi dulu melalui link yang kami berikan. Nanti setelah sampai di sini baru registrasi menggunakan KTP asli di meja pendaftaran,” jelas Lia kepada Radar Depok.

Setelah usai didaftar, penerima akan melalui tiga tahap, pertama pengecekan tensi darah dan suhu tubuh, lalu tahap kedua masuk dalam pemberian vaksin. Kemudian berlanjut pada masa pemulihan sekitar 30 menit, sekaligus masuk ke tahap tiga yaitu pemberian sertifikat atau kartu vaksin sambil observasi.

“Nanti akan kembali di vaksin setelah 14 hari mendatang. Di sana juga ada kontak dokter jika terjadi keluhan, tapi kami sangat harapkan semuanya tidak ada keluhan,” ungkap Lia.

Di lokasi yang sama, General Manager Radar Depok, Iqbal Muhamad menambahkan, ada sekitar 25 karyawan Radar Depok yang ikut vaksinasi. Meski ada beberapa orang yang tidak dapat melanjutkan vaksinasi, karena terkendala pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah kami telah divaksin, ini penting dan wajib mengingat profesi media yang mobile. Semua juga untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, dan orang sekitar,” tegas Iqbal.

Dirinya menuturkan, semoga dalam 14 hari ke depan saat divaksin ulang, semua bisa berjalan lancar. Bagi yang belum menerima, bisa segera menerima vaksin. Lalu, bagi yang sudah divaksin, bisa kembali vaksin tanpa adanya keluhan.

“Kami sangat mendukung, untuk Depok sehat, Indonesia sehat, demi masa depan yang sehat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, vaksin memang harus diterima pada siapapun lapisan masyarakat, tentunya dengan tahapan yang telah ditentukan pemerintah agar berjalan optimal.

“Kami juga menjadi bagian penting dalam terus mengantisipasi pencegahan, jadi ini sangat penting untuk kami yang sering berinteraksi dengan banyak masyarakat,” ucap Imron kepada Radar Depok, Rabu (3/3).

Dirinya juga menambahkan, sampai saat ini tidak ada efek yang begitu terasa, semoga selama 14 hari ke depan tanpa ada kendala, bahkan seterusnya. Sehingga pandemi bisa berangsurangsur pulih.

(RD/arn/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds