Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Kota Depok Mulai Senin

Petugas Biologistic didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Kota Depok saat menyambut kedatang vaksin sinovac.

Petugas Biologistic didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Kota Depok saat menyambut kedatang vaksin sinovac.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 30.060. Senin (1/3) mendatang, sasaran pelayan publik dan lansia akan disuntuk vaksin asal Tiongkok tersebut.

Faktanya, vaksin tahap kedua sudah mulai didistribusikan ke 60 fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kota Depok, sejak Jumat (26/2).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, pada hari ini (kemarin) vaksin Covid-19 sudah mulai didistribusikan kepada 60 faskes yang ada di Kota Depok. Antara lain, ke 38 puskesmas, 20 Rumah Sakit (RS) swasta, ke RSUD Depok, dan ke RS Bhayangkara Brimob.

“Karena hari ini sudah didistribusikan. Sabtu dan Minggu besok sudah mulai koordinasi dan buat jadwal. Maka, Senin (1/3) vaksin Covid-19 tahap kedua sudah bisa diberikan kepada masyarakat,” tuturnya kepada Harian Radar Depok (Grup Pojoksatu.id), Senin (26/2).

Mekanismenya vaksin Covid-19 pada tahap kedua, tidak jauh berbeda dengan tahap satu kemarin. Calon penerima vaksin Covid-19 nantinya akan dilakukan screening sebelum divaksin. Dan ada beberapa kriteria yang berubah.

“Kalau di tahap satu kemarin, orang yang pernah terpapar covid-19 tidak boleh divaksin. Sekarang di tahap kedua boleh,” sambungnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds